Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Cara mengatasi Lag Saat Bermain Game - Bermain game merupakan kegiatan sangat mengasyikkan siapa sih yang tidak suka bermain game?, Kegiatan ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kamu berada, mayoritas anak muda zaman sekarang lebih suka menghabiskan waktu liburannya untuk sekedar bermain game daripada mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di daerahnya yap memang bermain game adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan kamu bisa menambah teman baru dari seluruh dunia ketika bermain game dan juga saat bermain game bisa menjadi sebuah profesi seperti menjadi seorang pro player untuk game kompetitif,streamer,dan youtuber namun untuk menjadi seoranh pro player kamu diharuskna untuk memiliki skill diatas rata rata para pemain biasa.

Cara mengatasi Lag Saat Bermain Game

Pada awalnya bermain game hanya bisa dilakukan dengan perangkat PC,namun dengan seiring perkembangan zaman yang cepat industri game pun ikut berkembang kemajuan industri game bisa dilihat mulai tahun 2000an dengan dirilisnya konsol game buatan Sony yang sangat populer sepanjang sejarah yaitu PlayStation dengan dirilis sebuah konsol game menjadi sebuah dorongan bagi industri game untuk terus berinovasi selang beberapa tahun kemudian banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak sony Seperti Xbox, dan Nintendo hingga pada awal 2012 hadir sebuah handphone android yang mampu memainkan sebuah game.

hingga saat ini industri game makin berkembang banyak perusahaan yang merilis berbagai macam game dari berbagai genre untuk ponsel pintar, kalian bisa menjajal berbagai game yang menarik di smartphone kalian dengan hanya mengunjungi aplikasi layanan distribusi digital Playstore, Salah satu game yang sangat populer beberapa tahun ini adalah game kompetitif yap game dengan tema ini memang sangat di gandrungi oleh anak anak muda karena sistem gameplay yg cukup kompleks membuat game dengan mekanisme seperti cukup menantang untuk dimainkan game game dengan tema kompetitif sudah banyak genrenya mulai dari Moba, Battle royale, Battleground, dan fps namun sayangnya game dengan tema ini membutuh spesifikasi Smartphone yang cukup tinggi alias tidak ramah untuk handphone jenis Flagship.

Pasti kalian pernah mengalami Lag atau lemot saat bermain game bukan? nah ini disebabkan oleh spesifikasi Smartphone kalian yang tidak memadai tetapi tetap dipaksa untuk memainkan game yang cuku berat baik dari segi ukuran dan sistemnya namun tenang kali ini IT smurf memiliki cara untuk mengatasi hal ini, dan berikut adalah beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi lag atau lemot ketika bermain game.
  1. Aktifkan opsi pengembang
    kalian dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan Setting>tentang ponsel>nomor bentukan>tekang beberapa kali hingga ada notifikasi "mode pengembang telah aktif"
  2. Uninstall aplikasi yang tidak perlu
  3. Matikan layanan latar belakang
  4. Gunakan aplikasi peningkatan kinerja game
  5. Matikan Animasi
    kalian dapat menonaktifkannya di menu mode pengembang
  6. Nonaktifkan mode hemat daya

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara mengatasi Lag Saat Bermain Game. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara mengatasi Lag Saat Bermain Game. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game"