Cara Mengatasi Sinyal Lemot

Cara mengatasi sinyal lemot - Berselancar di internet merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan mayoritas penduduk dunia lebih banyak menghabiskan waktunya di internet entah itu untuk sekedar online di social media, menonton video di YouTube, Tiktok, membaca beberapa berita headline di sebuah website dan lain lainnya. Di era globalisasi ini memang hampir semua kegiatan tidak lepas dari internet contohnya saja seperti ketika kita bekerja,membeli kebutuhan rumah,membeli tiket transportasi,dan Mencari sebuah hiburan untuk sekedar menghilangkan penat setelah bekerja seharian.

Cara mengatasi sinyal yang lemot

Disisi lain agar kalian lancar dalam berselancar di internet maka dibutuhkna sinyal yang stabil nah sinyal ini menjadi Faktor terpenting dalam berinternet karena jika sinyal tidak stabil kalian akan kesusahan untuk membuka beberapa website dikarenakan koneksi kalian dengan server website tersebut buruk,dengan demikian kalian harus pintar pintar memilih provider atau ISP (internet service provider) yang oke memanh semua Provider atau ISP berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik ke pelanggannya namun kadang kadang di beberapa daerah pelayanan mereka berbeda-beda jadi kalian harus bisa memilih provider yang bagus untuk wilayaha kalian.


Di Indonesia sendiri sudah banyak Provider yang berdiri sejak dahulu mulai dari Telkomsel,Axis,XL, dan Indosat Ooredoo Hutchison provider provider ini memang sudah tidak dapat kita ragukan lagi pelayananya selain provider provider ini ada beberapa perusahaan provider start-up yang baru lahir beberapa tahun ini seperti By.U,Live.on,MPWR,dan Power up. Namun sebagus apapun pelayanan dari provider pilihan kalian pasti kalian pernah mengalama sinyal yang lemot bukan? sinyal yang lemot ini bisa diakibatkan dari beberapa faktor mulai dari sinyal pemancar milik provider itu ataupun erorr dari sistem smartphone milik kita.


Namun jangan khawatir IT smurf selalu memiliki cara untuk mengatasi masalah ini mau tau caranya?, ayo simak beberapa cara ini.

1. Aktifkan Mode Pesawat

Ya langkah awal yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggaktifkan mode pesawat untuk beberapa saat For your information mode pesawat merupakan sebuah mode dimana semua konektivitas kalian akan terputus mode ini memang di peruntukan untuk pesawat karena jika kalian menyalakan smartphone ketika naik pesawat itu akan menganggu radar pesawat, setelah itu nonaktifkan kembali mode pesawat tunggu hingga sinyal muncul dan rasakan perbedaannya.

2. Melepaskan kartu Sim beberapa saat

 langkah kedua adalah kalian harus melepaskan kartu sim untuk beberapa saat sangat mudah untuk melepaskan sim card ini kalian tinggal mencolok port slot sim card ini dengan sim tray ejector dan akan terbuka.

3. Nonaktifkan mode Hemat kuota 

ya mode hemat kuota cukup berpengaruh dalam kekuatan sinyal smartphone kalian karena jika kalian mengaktifkan mode ini lalu telah mencapai batas mode ini juga akan membatasi aktifitas pengeluaran kuota kalian sehingga menghambat kinerja sinyal kalian

4.Restart Smartphone

Langkah terakhir kalian harus me-restart smartphone karena ketika kalian me-restart smartphone kalian semua sistem yang berjalan akan akan di program ulang termasuk sistem penangkap sinyal.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara mengatasi sinyal yang lemot. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara mengatasi sinyal yang lemot. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Sinyal Lemot "