Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word - Kegiatan tulis menulis pada awalnya hanya dapat dilakukan pada media kertas namun seiring dengan perkembangan zaman kini tulis menulis tidak hanya bisa dilakukan pada media kertas namun pada sebuah perangkat seperti smartphone atau laptop pada perangkat laptop kita akan menggunakan sebuah software besutan perusahaan raksasa teknologi dunia yaitu Microsoft, pada tahun 1983 Microsoft meluncurkan sebuah software pengolah kata yaitu Microsoft Word pada awalnya software ini bernama Multi tool-word.

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word

Di era modernisasi ini tulis menulis bukanlah hal yang sulit tulis menulis sangat amat di butuhkan terlebih dalam sebuah perusahaan seorang karyawan dituntut untuk membuat surat surat mengerjakan sebuau dokumen dan seluruh pekerjaan dilakukan pada Microsoft Word. selain sangat berguna pada dunia pekerjaan Microsoft Word pun sangat berguna pada bidang pendidikan dengan Microsoft Word dapat memudahkan kita menulis skripsi, jurnal ilmiah, laporan pratik kerja industri,hingga surat lamaran kerja. dengan kemudahan yang kita dapatkan dari Software milik Microsoft ini kita harus membayar karena layanan ini tidak gratis.

Perlu diketahui, bahwa software ini memiliki segudang fitur fitur menarik serta sangat membantu bagi penggunanya seperti fitur pemilihan font, ukuran huruf dan yang sangat membantu adalah fitur pengoreksi kata, fitur ini sangat membantu bagi kalian yang bekerja dengan jobdesk Digital Content Writer karena bisa membantu kalian ketika ada sebuah kata atau kalimat yang salah fitur ini akan mengoreksi kata tersebut namun bagi para pengguna awam fitue ini mungkin cukup mengganggu dikarenakan dibawah tulisan kalian akan. terdapat sebuah garis bergelombang berwarna merah.

Garis bergelombang merah ini adalah sebuah fitur bernama proofread yang sengaja dihadirkan oleh Microsoft untuk untuk membantu mengoreksi penulisan yang salah saat mengetik. Dengan begitu, Anda akan mudah melihat kata-kata mana saja yang harus diubah atau dikoreksi. Selain itu fitur ini adalah fitur bawaan yang tidak dapat kalian hapus namun bisa kalian nonaktifkan jika tidak diperlukan.

Namun jangan risau jika kalian merasa bahwa fitur ini tidak diperlukan atau merasa terganggu IT Smurf mempunyai cara untuk menonaktifkannya atau menghapusnya dan berikut adalah caranya.

Menonaktifkan Fitur garis bergelombang merah di MS Word PC/laptop

  • Buka Microsoft Word lalu pilih dokumen mana saja
  • setelah itu klik option
  • setelah masuk pada menu option pilih sub menu "proofing" sub menu proofing ada pada bagian kiri dekat menu General and Display
  • setelah itu Hapus tanda Ceklis di kolom "check spelling as you type" dan "mark grammar error as you type". dan klik ok
  • selesai
Terimakasih telah membaca Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word"