Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet

Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet - Berselancar di internet merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan mayoritas penduduk dunia lebih banyak menghabiskan waktunya di internet entah itu untuk sekedar online di social media, menonton video di YouTube,Tiktok,membaca beberapa berita headline di sebuah website dan lain lainnya. Di era globalisasi ini memang hampir semua kegiatan tidak lepas dari internet contohnya saja seperti ketika kita bekerja,membeli kebutuhan rumah,membeli tiket transportasi,dan Mencari sebuah hiburan untuk sekedar menghilangkan penat setelah bekerja seharian.

Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet

Internet Sendiri pada awalnya hanya diperuntukkan untuk kepentingan militer seperti yang di kutip dari Wikipedia pada sabtu 4/6/2022,Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang dinamakan ARPANET, di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat kini internet memiliki dua sisi yaitu positif dan negatif.

Layaknya pisau bermata dua internet dapat memberikanmu sebuah informasi yang bermanfaat,memberikan sebuah informasi mengenai lowongan pekerjaan dan banyak lagi hal positif yang dapat kalian temukan di internet,dan internet juga dapat menjerumuskanmu pada hal hal negatif seperti perjudian,cyber bulling, pornografi dan masih banyak hal negatif yang dapat internet berikan kepadamu. Namun balik lagi pada siapa penggunanya jika kita menggunakan internet dengan bijak maka tidak akan Menampilkannya hal hal negatif.

Selain hal itu kalian pasti sering merasa jengkel,atau kesal ketika kalian membaca sebuah berita,artikel ataupun ketika ingin mendownload sebuah file banyak sekali iklan yang muncul pada website tersebut yang sangat amat mengganggu kenyamanan kalian terlebih lagi iklan-iklan ini bisa berbahaya karena ketika kalian salah mengklik iklan tersebut Smartphone atau Laptop kalian dapat terjangkit sebuah virus Malware, ataupun trojan. Namun tenang kali ini IT smurf akan memberikan kalian sebuah cara agar iklan iklan tersebut tidak muncul atau hilang dan berikut adalah beberapa cara menghilangkan iklan ketika browsing di internet.

1. Menggunakan VPN ( Virtual Private Network )

  1. Buka Google Playstore/AppStore lalu klik kolom pencarian
  2. Ketik VPN lalu tunggu hingga muncul beberapa aplikasi
  3. Pilih salah satu kami sarankan pilih yang ratingnya paling tinggi karena itu sudah terjamin keamanannya
  4. Lalu klik Instal/download tunggu hingga selesai
  5. Setelah selesai buka aplikasinya lalu klik connect
  6. Setelah terkoneksi pada server kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi
  7. Selesai

2. Menggunakan DNS (Domain Name System)

  1. Buka pengaturan di Smartphone 
  2. Klik pada bagian Koneksi Lainnya
  3. Lalu pilih DNS pribadi
  4. Kemudian isi dengan nama server DNS yang kalian tahu
  5. Setelah itu klik simpah tunggu hingga terkoneksi
  6. Selesai

Namun tenang saja jika kalian tidak mengetahui Server server DNS kami telah memiliki list beberapa server DNS ADBLOCK dan berikut adalah listnya.

1. CloudFlare DNS (recommended)
• 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com

2. Adguard DNS (adblock)
• dns.adguard.com

3. Uncensored DNS
• anycast.censurfridns.dk
• unicast.censurfridns.dk

4. Google DNS
• dns.google

5. Quad9 DNS
• dns.quad9.net

6. Tiar (Singapore + adblock)
• dot.tiar.app

7. NextDNS (adblock)
• 234989.dns.nextdns.io

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet . Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Internet"