Cara Mengembalikan foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop - mengabadikan suatu moment memang sering dilakukan oleh banyak orang ketika mereka sedang melaksanakan sebuah kegiatan atau berada pada sebuah acara resmi atau sakral,orang orang biasanya mengabadikan moment dengan mendokumentasikannya pada sebuah foto ataupun video,tidak hanya pada acara resmi atau sakral mayoritas orang orang selalu mendokumentasikan kesehariannya seperti sedang bekerja,belajar dan lain-lain terlebih ketika sedang liburan sudah dipastikan bahwa kita akan selalu berswafoto mengabadikan keindahan tempat liburannya seperti ketika sedang digunung,pantai,ataupun hutan biasanya orang orang mengambil dengan cara praktis yaitu dengan menggunakan kamera yang sudah ada pada Smartphone.

Cara Mengembalikan foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop

Kualitas kamera smartphone saat ini sudah tidak bisa kita ragukan lagi para kompetitor setiap hari berlomba lomba untuk mengembangkan sebuah kamera smartphone yang sangat bagus dengan agar bisa mengabadikan sebuah moment dengan hasil yang jernih,tajam dengan resolusi yang tinggi bisa kita katakan bahwa untuk sebuah smartphone type Flagship ditahun 2022 ini sudah bisa menyaingi sebuah kamera dengan type DSLR.

Disisi lain pasti kalian pernah mengalami salah menghapus sebuah foto ketika sedang membersihkan Galeri pasti ini sangat menjengkelkan bukan?, bagaimana mungkin foto yang kalian hapus itu foto yang berharga seperti foto-foto dari acara resepsi pernikahan keluarga kalian atau foto kalian pada acara wisuda pasca pendidikan, namun tenang Kali ini IT Smurf telah melakukan riset dan menemukan cara bagaimana mengembalikan sebuah foto yang tidak sengaja terhapus.

For your information, sebenarnya ketika kalian menghapus foto pada smartphone kalian foto itu tidak langsung hilang begitu saja melainkan foto ini berubah menjadi sebuah kode Binary untuk meringankan sizenya lalu foto ini akan tersembunyi di dalam sistem perangkat kalian ini juga berlaku untuk dokumen lain yang ada di smartphone kalian seperti video,voice notes,dokumen ber ektensi pdf, dan lain lain sehingga untuk mengembalikan formatnya membutuhkan sebuah aplikasi khusus dan berikut adalah beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di HP atau Laptop.

1. Menggunakan Google Foto

 Google foto merupakan sebuah aplikasi rancangan dari google yang berfungsi sebagai sebuah galeri namun google foto memiliki sebuah fitur yang memungkinkan kalian ketika mengambil sebuah foto, foto tersebut akan tersimpan pada cloud storage.

• Buka Google foto di smartphone kalian masing-masing 
• kemudian klik pada bagian trash atau sampah
• setelah muncul foto yang kalian hapus klik foto tersebut lalu urungkan
• selesai foto yang kalian hapus telah kembali.

2. Menggunakan Aplikasi Find My photo

• buka google Playstore di smartphone kalian
• klik kolom pencarian lalu ketik Find My Photo
• setelah muncul klik install tunggu hingga selesai
• setelah selesai kemudian buka aplikasinya
• izinkan semua perizinannya
• lalu klik tap to recovery tunggu hingga selesai
• setelah selesai pilih foto yang ingin kalian kembalikan lalu klik recover
• selesai 

biasanya aplikasi ini akan melakukan scanning cukup lama karena menyeluruh hingga dokumen lain seperti video,file,voice notes,musik.

3. Mengembalikan foto yg terhapus di laptop/pc lewat CMD

• Buka Menu start

• Ketik “cmd” , kemudian klik kanan pada tulisan cmd yang muncul di kotak pencarian pilih. ” Run as administrator “

• Setelah jendela cmd terbuka Ketik “chkdsk X: /f” lalu tekan Enter pada keyboard. Ganti dengan huruf Hard Drive Anda. “X”

• Ketik “ATTRIB -H -R -S /S /D X:*.*” dan tekan Enter. Ganti lagi dengan huruf Hard Drive Anda. “X”

• tunggu hingga proses pemulihan selesai biasanya memakan waktu lama jadi harap bersabar.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengembalikan foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengembalikan foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan foto yang Terhapus Di HP Dan Laptop"