Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain

Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain - Akun email merupakan sebuah akun yang berfungsi untuk mengirim menerima surat elektronik atau email fungsi utama akun email memang untuk mengirim atau menerima akun email namun lebih dari itu di era modern sekarang akun email berfungsi untuk beberapa macam hal seperti ketika kita membeli sebuah smartphone baru kita memerlukan email sebagai akun utama untuk smartphone itu dan ini akan berfungsi untuk beberapa hal juga seperti untuk login ke aplikasi Pendistribusi game seperti Playstore dan AppStore untuk login ke aplikasi sosial media dan masih banyak lagi kegunaan email nah jika demikian penting bagi kita untuk menjaga alamat email kita agar tidak disalahgunakan orang lain, untuk saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan email gratis yap jadi kalian tinggal mengisi beberapa data diri setelah itu akun email pun berhasil dibuat Antara lain perusahaan tersebut adalah Google, Microsoft, Yahoo,proton, Yandex dan masih banyak lagi.

Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain

Membahas sedikit sejarah email tahun 1971 menjadi awal lahirnya email saat seorang programmer dari perusahaan BBN teknologi yaitu Raymond tomlinson membuat sebuah program electronic mail (surat elektronik) atau yang disingkat sebagai email, Raymond menggunakan sebuah program email lokal yang disebut SNDMSG untuk menyempurnakan aplikasi email yang disebut CPYNET dan kemudian di tahun 1972 Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan program email hasil ciptaannya tersebut Program yang ditujukan untuk surat-menyurat dalam bentuk elektronik ini sangat mudah digunakan sehingga langsung menjadi populer. Pada tahun yang sama, icon @ juga diperkenalkan sebagai lambang penting untuk menunjukkan “at” atau “pada di alamat email, email memang sangat penting untuk untuk menunjang aktivitas kita terlebih untuk ruang lingkup pekerjaan email berfungsi untuk mengirim dokumen-dokumen penting antar perusahaan dengan sangat aman dan rahasia.

Namun pernah kah kalian ketika menjual smartphone milik kalian sendiri tapi kalian lupa untuk terlebih dahulu menghapus akun email yang masih tercantum di smartphone tersebut terlebih jika smartphone itu dijual kepada kerabat atau teman yang kalian percaya kalian tidak risau tapi jika dijual kepada orang yang tidak kita kenal? bisa saja data kita di salah gunakan oleh orang tersebut namun tenang jangan risau ITsmurf mempunyai cara untuk mengatasi hal ini perlu di garis bawahi bahwa cara ini hanya untuk akun email Google atau Gmail mau tau caranya? mari simak penjelasan berikut ini.

Pihak Google sebenernya sudah menyediakan keamanan yang kuat untuk memproteksi data kita pada akun gmail namun cara ini untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan.
  • buka Aplikasi gmail Di Smartphone kalian
  • setelah masuk kemudian ketuk profil yang berada pojok kanan atas
  • lalu klik "kelola akun google anda"
  • pilih bagian keamanan
  • scroll ke bawah sampai menemukan "perangkat anda" 
  • kemudian klik "kelola semua perangkat" 
  • pilih perangkat yang ingin dihapus 
  • klik hapus
  • selesai

Cara ini bisa juga kalian terapkan di laptop/komputer melalui browser chrome lalu klik profil kita kemudian ikuti cara diatas.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Email Google Di HP lain"