Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel

Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel - Data menjadi sebuah elemen penting bagi setiap individu di dunia dapat dipastikan bahwa semua orang di dunia memiliki data yang bersifat pribadi tidak hanya sebuah data pribadi, data dikelompokkan menjadi berbagai macam dan sangat banyak namun data hanya memiliki 2 tipe yaitu data fisik serta data digital data fisik memiliki ciri bahwa data ini memiliki bentuk dan dapat dilihat serta di sentuh contohnya seperti data dalam sebuah buku,kertas,harddisk dan lain sebagainya sedangkan data digital merupakan sebuah data fisik yang diinput lewat komputer untuk diubah menjadi data non fisik yang akan disimpan pada. beberapa tempat seperti sebuah server maupun cloud storage atau penyimpanan awan.

Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel

Namun menurut Wikipedia data merupakan catatan atas kumpulan fakta. Data merupakan bentuk jamak dari datum, dan berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". Dalam penggunaan sehari-hari, data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Biasanya data data dapat kita temui sangat banyak di beberapa sektor seperti lembaga atau instansi pemerintahan atau pada sektor bisnis atau perusahaan biasanya data data di beberapa sektor ini sangat amat banyak sekali karena biasanya di sektor Lembaga atau instansi pemerintahan mencakup data suatu Wilayah kabupaten, provinsi, bahkan data semua warga negara di dalamnya, namun berbeda dengan instansi atau lembaga pemerintah sektor bisnis atau perusahaan memiliki data yang hanya mencakup untuk kepentingan perusahaan seperti laporan-laporan, surat perjanjian kerjasama, dan masih banyak lagi tentunya data data ini sangat banyak dan juga teracak jika data ini masih bersifat mentah dan belum diolah atau dirapihkan tentunya dalam merapihkan sebuah data digital kita memerlukan bantuan software biasanya mayoritas para perusahaan menggunakan Microsoft Excel sebagai software pengolah datanya karena pengoperasiannya yang lebih mudah dan efisien.

Merapihkan atau Menyusun data memang perlu dilakukan agar data lebih mudah ditemukan ketika dicari dan juga lebih terorganisir dan dapat dikelompokkan berdasarkan type atau lain sebagainya, merapihkan atau menyusun data dalam jumlah yang besar tentunya bukan perkara atau hal yang mudah untuk dilakukan untuk melakukan hal tersebut dapat dipastikan membutuhkan tenaga serta waktu yang banyak namun tenang saja ITsmurf telah mempunyai Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel mau tau tutorialnya? mari simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel

  • Langkah pertama ialah buka Microsoft Excel lalu sisipkan kolom tambahan dengan nomor urut lakukan cara ini dengan menggunakan teknik Autofill.
  • Pilih cel e2 atau cell manapun di kolom total
  • Di tab data pilih perintah "sort largest to smallest
  • selesai.
Langkah diatas merupakan cara merapihkan atau menyusun data berupa ukuran nah untuk data data type lain seperti untuk tanggal dan waktu tinggal ikuti langkah-langkah yang sama namun pada bagian tab data pilih "Sort Oldest to Newest" sedangkan untuk mengurutkan data berupa teks dibagian tab data pilih "Sort A to Z".

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Merapikan Atau Menyusun Data Yang Acak Dengan Cepat Di Microsoft Excel"