Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop

Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop - Di zaman modern dan serba canggih ini tentunya orang orang memerlukan banyak sekali perangkat atau alat untuk mempermudah kegiatan yang dilakukan sehari-hari, Laptop Menjadi salah satu perangkat yang digunakan oleh orang orang di zaman modern ini untuk mempermudah urusan atau kegiatan yang dilakukan setiap hari, Laptop umumnya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digital karena memang laptop memiliki fungsi utama yang multitasking yaitu bisa untuk mengerjakan beberapa hal seperti menghitung, menulis, mendesain, mengedit, dan masih banyak lagi perangkat laptop merupakan sebuah terobosan baru dari komputer yang lebih simpel serta fleksibel agar mudah dibawa kemana mana mengingat bahwa sekarang semua pekerjaan hampir berhubungan dengan dunia digital jadi laptop memiliki fungsi yang cukup vital.

Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop

Laptop memiliki ukuran yang lebih kecil daripada komputer desktop pada umumnya, sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Laptop juga memiliki baterai sehingga dapat digunakan tanpa terhubung ke sumber listrik. Baterai laptop biasanya memiliki daya tahan sekitar 4-6 jam, tergantung pada penggunaan dan spesifikasi laptop tersebut. Laptop pertama kali muncul pada tahun 1981, dan sejak itu telah mengalami banyak perkembangan. Saat ini, laptop telah menjadi salah satu perangkat teknologi yang paling populer digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Laptop juga telah mengalami banyak perkembangan dari segi desain. Saat ini, terdapat laptop dengan desain yang sangat slim dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana saja. Ada juga laptop dengan layar sentuh yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya dengan menyentuh layar secara langsung. Laptop juga telah menjadi salah satu perangkat yang sangat penting bagi kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang sering bepergian atau memerlukan akses ke komputer di mana saja. Dengan laptop, kita dapat mengerjakan berbagai pekerjaan, mengakses internet, dan bahkan bermain game dengan mudah, kapan saja dan di mana saja.

Selain poin poin diatas yang paling utama ada pengoperasian atau penggunaannya yang sangat mudah jadi perangkat laptop masih cocok untuk untuk semua kalangan dari remaja hingga orang tua. Seperti contohnya untuk mematikannya kita hanya perlu mengklik fitur shutdown pada layar laptop dan otomatis laptop pun akan langsung mati namun, bagaimana jika tombol atau fitur shutdown menghilangkan apa penyebabnya.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan tombol shutdown pada laptop menghilang. Berikut ini beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Driver yang tidak terinstall dengan benar

Jika driver pada laptop tidak terinstall dengan benar, maka tombol shutdown bisa hilang. Kalian dapat mencoba menginstall ulang driver tersebut untuk mengatasi masalah ini.

2. Tombol shutdown yang tersembunyi

Tombol shutdown mungkin tersembunyi di antara tombol-tombol lain, sehingga terlihat seolah-olah hilang. Kalian dapat mencoba mencari tombol shutdown dengan menggunakan fungsi pencarian pada operating system laptop.

3. Virus atau malware

Virus atau malware yang menyerang laptop dapat menyebabkan tombol shutdown hilang. Kalian dapat menggunakan antivirus untuk menghapus virus atau malware tersebut.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?, Tenang IT smurf telah merangkum tutorial Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop dan berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Klik Kanan di desktop 
  • Lalu pilih new> klik shortcut
  • Kemudian copy dan paste kode berikut shutdown -F -T 5 -C "shutdown"
  • Klik next lalu finish
  • Setelah itu klik kanan pada file shutdown pilih properties
  • Di tab shortcut klik change icon lalu OK
  • Pilih icon shutdown lalu klik OK  dua kali
  • Selesai
Untuk mematikan laptop kini tinggal mengklik dua kali ikon tersebut di dekstop otomatis laptop akan mati.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial  Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop. Terimakasih dan Adios  amigos.  Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tombol Shutdown Menghilang Di Laptop"