Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware

Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware - Google merupakan salah satu platform internet paling besar di dunia ini, platform ini menyediakan banyak hal yang di butuhkan serta pastinya berguna untuk mempermudah segala macam urusan atau kegiatan sehari-hari. Dijuluki sebagai raksasa teknologi dunia google memang masih menjadi perusahaan terbesar yang memiliki peranan penting dalam memutarkan roda pergerakan teknologi dunia google banyak melahirkan teknologi yang hingga sekarang banyak diadopsi oleh pihak pihak lain sebagai referensi seperti halnya software atau aplikasi asisten google yang banyak diadopsi oleh developer lain untuk melahirkan banyak software atau aplikasi serupa sebagai pesaing berat google.


Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware

Jika Membahas mengenai Google salah satu hal yang membuat google menjadi platform sebesar ini ialah teknologi search enginenya yang hingga saat ini belum ada yang bisa menggesernya di puncak teratas sebagai salah satu teknologi search engine terbaik di dunia. Sekedar informasi, teknologi search engine merupakan program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan.

Google banyak sekali melahirkan aplikasi atau software yang sangat berguna untuk hanya sekedar meringankan aktivitas sehari-hari, dunia pendidikan maupun bisnis, seperti halnya di dunia bisnis ada google Ads yang berguna untuk memasarkan atau membuat iklan untuk perusahaan atau jasa kita. Namun beberapa waktu yang lalu, Google ada di kabarkan di exploitasi atau dimanfaatkan oleh Hacker guna menyebarkan malwarenya dalam sebuah kloning aplikasi atau software terkenal, menurut sebuah laporan para hacker berhasil mengkloning beberapa software populer seperti.
  • Grammarly
  • TeamViewer
  • MSI afterburner
  • OBS studio
  • Thunderbird
Dan masih banyak lagi software yang di kloning oleh para hacker untuk menyebarkan malware. Hal ini diungkapkan oleh laporan dari tim pengamat siber Trend Micro pada beberapa waktu yang lalu pihaknya menyebutkan bahwa Google ads digunakan oleh hacker sebagai media penyebar dari software resmi yang berhasil di kloning nantinya ketika orang-orang sedang mencari salah satu software tersebut maka iklan dari sang hacker pun akan muncul lalu korban akan menginstall installer software tersebut yang berisi Malware. Lebih lanjut, pihak Trend Micro menyebutkan walaupun software tersebut kloningan sistem keamanan google tidak akan mendeteksi bahaya di dalamnya karena para pelaku melakukan beberapa modifikasi guna tidak terdeteksi oleh sistem keamanan google.

Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware

Malware-malware tersebut sangat berhaya karena hasil pengembangan lebih lanjut dari malware yang sudah ada jika malware tersebut ada di perangkat kita maka dapat dipastikan bahwa data pribadi kita akan di keruk habis habisan oleh pelaku. Adapun untuk beberapa malware yang di sisipkan oleh sang hacker dalam aplikasi kloningan tersebut adalah.
  • Racoon Stealer ( versi lebih lanjut dari vidar stealer) 
  • IcedID ( malware loader )
Trend Micro beharap para pengguna internet lebih teliti ketika mencari software populer untuk di gunakan di perangkatnya karena para pelaku kejahatan siber semakin kreatif dalam melancarkan aksinya.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware . semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware . Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Hacker Manfaatkan Google Ads Guna Sebarkan Malware"