Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form

Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form - Ujian merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh sekolah untuk menguji siswa yang telah didik dalam memahami materi yang sudah disampaikan oleh para guru biasanya ujian dibagi dalam beberapa tipe ada ujian mingguan, bulanan, serta semester ujian juga biasanya dilakukan secara tertulis Menggunakan kertas namun dengan adanya peristiwa pandemi covid-19 membawa banyak sekali perubahan salah satunya dalam hal ujian yang tadinya harus dilakukan secata tertulis dan berkumpul di sekolah karena adanya pandemi kita diharuskan untuk tetap dirumah dan juga melaksanakan ujian di rumah secara online melalui beberapa aplikasi formulir online. Google form menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh sekolah sebagai media untuk melaksanakan ujian secara online karena penggunanya yang sangat mudah dan praktis.

Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form

Google Form adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk membuat formulir online yang dapat diisi oleh orang lain. Formulir ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari mengumpulkan data, membuat survei, hingga mengadakan voting.

Google Form tersedia secara gratis dan mudah digunakan. kalian dapat membuat formulir dengan menggunakan akun Google kalian yang telah terdaftar. Setelah membuat formulir, kalian dapat membagikannya ke orang lain melalui tautan atau embed ke situs web.

Google Form menyediakan berbagai macam pilihan pertanyaan yang dapat kalian gunakan sesuai kebutuhan. Misalnya, kalian dapat memilih pertanyaan pilihan ganda, isian teks, atau skala. Selain itu, kalian juga dapat menambahkan gambar atau video untuk memberikan kontekstualisasi pada pertanyaan yang diajukan.

Setelah formulir diisi oleh orang lain, kalian juga dapat melihat hasilnya secara real-time di dashboard Google Form. kalian juga bisa mengunduh hasil formulir dalam bentuk file Excel atau CSV untuk diolah lebih lanjut.

Google Form sangat berguna bagi para pemilik bisnis atau organisasi yang ingin mengumpulkan data dari konsumen atau anggotanya. Selain itu, Google Form juga bisa digunakan oleh guru untuk menilai hasil belajar siswa, atau oleh seorang individu yang ingin membuat survei opini.

Google form memiliki segudang fitur fitur yang sangat membantu para penggunanya, Salah stau fiturnya adalah untuk membatasi waktu mengerjakan soal ujian agar sama seperti yang biasanya dilakukan pada saat ujian tertulis di sekolah namun hanya beberapa pengguna saja yang mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur ini, lantas bagaimana caranya? Tenang IT smurf telah merangkum Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form

  • Pertama buka soal yang sudah dibuat di google form
  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih tombol "Add ons"
  • Kemudian klik bagian "plugin" atau "add ons form limiter"
  • Lalu dilanjutkan dengan Install bagian plugin "add ons form limiter"
  • Setelah muncul menu form limiter ubah "limit type" menjadi "Date and Time"
  • Setelah itu kalian dapat membuat batas waktu ujian sesuka hati 
  • Setelah dibuat isi pesan jika waktu ujian sudah habis contohnya " Maaf Waktu ujian Anda Sudah Habis"
  • Terakhir tinggal klik tombol "save and enable"
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Waktu Ujian Dibatasi Pada Google Form"