Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT Powerpoint

Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT Powerpoint - PPT atau PowerPoint adalah salah satu program presentasi yang paling populer yang digunakan untuk membuat presentasi bisnis, akademik, atau lainnya. PPT memungkinkan pengguna untuk membuat slide presentasi dengan teks, gambar, grafik, animasi, dan media lainnya.

Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT powerpoint

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat kalian akan membuat presentasi dengan menggunakan powerpoint:

Tujuan Presentasi

Sebelum membuat presentasi, pertimbangkan dahulu apa tujuan dari presentasi tersebut. Apa pesan yang ingin kalian sampaikan? Siapa target audiens dari presentasi dan Pertimbangkan tujuan presentasi untuk membantu kalian menentukan isi dan format presentasi.

Isi Presentasi

Pertimbangkan konten yang ingin kaliansertakan dalam presentasi. Pikirkan tentang topik utama yang ingin kalian sampaikan dan buat beberapa slide untuk membantu menjelaskan ide kalian secara jelas. Pastikan untuk mempertimbangkan audiens kalian dan membuat konten yang relevan dan menarik bagi mereka.

Desain Presentasi

Powerpoint menawarkan berbagai macam pilihan desain slide, tata letak, warna, dan font. Pilih desain yang sesuai dengan tujuan presentasi kalian dan membuat isi presentasi lebih mudah dipahami. Pastikan juga bahwa tampilan presentasi kalian konsisten dan mudah dibaca serta di pahami oleh audiens.

Penggunaan Gambar dan Media

Powerpoint memungkinkan pengguna untuk menyertakan gambar, video, dan suara dalam presentasi. Gunakan media dengan bijak untuk membantu menjelaskan ide atau topik utama dari presentasi kalian dengan cara yang lebih visual. Pastikan juga bahwa media yang kalian gunakan relevan dan mudah dimengerti oleh audiens.

Animasi dan Transisi

PPT memungkinkan pengguna untuk menambahkan animasi dan transisi antara slide. Gunakan animasi dan transisi dengan bijak untuk membantu membuat presentasi lebih menarik. Namun, hindari penggunaan animasi yang berlebihan yang dapat mengalihkan perhatian audiens dari pesan atau topik utama yang ingin kalian sampaikan.

Secara garis besar powerpoint adalah alat yang bermanfaat dalam membuat presentasi yang menarik dan mudah dipahami oleh audiens. Dengan mempertimbangkan tujuan presentasi, isi presentasi, desain, penggunaan gambar dan media, animasi dan transisi, praktik presentasi, dan penyebaran presentasi, Anda dapat membuat presentasi yang efektif dan bermanfaat bagi audiens kalian.

Seperti yang di bahas pada paragraf diatas, bahwa kita perlu menjelaskan secara jelas mengenai topik utama yang akan kita bahas dalam sebuah presentasi untuk membantunya powerpoint telah menyediakan banyak sekali fitur seperti tambahan media untuk membantu dalam menjelaskan presentasi kalian seperti menggunakan video misalnya. namun bagaimana caranya? tenang IT smurf telah memiliki tutorial Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT powerpoint dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT Powerpoint

  • Pertama buka video youtube yang ingin dimasukan pada ppt.
  • Lalu klik ikon share kemudian klik tulisan embed.
  • Kemudian copy kode embed tersebut.
  • Buka powerpoint lalu klik slide yang akan dimasukan video.
  • Klik insert>Video>Online video pastekan kode embed yang sudah kalian copy tadi.
  • Pilih video lalu klik playback.
  • Klik start pada menu dan tinggal kalian pilih metode pemutaran videonya.
  • Selesai.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT Powerpoint. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT powerpoint. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan Video YouTube Pada PPT Powerpoint"