JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023

JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023 - E-commerce menjadi salah satu platform yang paling banyak dikunjungi orang orang ketika terhubung dengan internet. E-commerce atau Situs Perbelanjaan online menjadi sebuah hal yang sudah biasa yang dijumpai di era modern seperti ini, platform perbelanjaan online memang lebih banyak menarik perhatian banyak orang karena dinilai lebih praktis dalam segi melakukannya karena kita hanya perlu menggunakan smartphone yang sudah menjadi sebuah perangkat telekomunikasi yang wajib di miliki oleh setiap orang serta dengan tambahan koneksi internet kita sudah bisa menjelajahi pasar secara online dan menemukan barang yang kita cari.

JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023

Saat ini sudah banyak perusahaan yang tertarik untuk terjun dan mengembangkan aplikasi atau platform e-commerce seperti halnya perusahaan Amazon yang dibangun oleh Jeff Bezos perusahaan ini menjadi salah satu Platform e-commerce pertama di dunia serta yang memiliki skala jangkauan paling luas karena sudah tersedia di puluhan negara di dunia ini termasuk juga di Indonesia. Di Indonesia sendiri jika membahas mengenai E-commerce atau situs perbelanjaan online, platform seperti ini baru mengalami kepopuleran beberapa tahun kebelakangan ini atau dimulai pada tahun 2015 saat banyak orang mulai menggunakan smartphone atau ponsel pintar Sebagai sarana  komunikasinya.

Bukalapak, Tokopedia, Bli Bli, JD ID, Dan Shopee merupakan jajaran platform e-commerce yang menguasai pasar Indonesia. Bukalapak menjadi salah satu e-commerce lokal pertama Indonesia yang hingga saat ini masih eksis dan bertahan walaupun sudha banyak kompetitor e-commerce luar negeri yang menguasai pasar Indonesia, Shopee dan JD ID menjadi perusahaan e-commerce luar negeri yang menguasai pasar Indonesia Namun sayangnya kabar buruk datang  beberapa hari yang lalu pasalnya Pihak perusahaan jd id mengkonfirmasi kebenaran mengenai rumor yang menyebutkan bahwa perusahaannya yang hendak hengkang dari pasar Indonesia.

JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023

Head of Corp.Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara Mengkonfirmasi rumor tersebut dengan benar bahwa JD.ID akan segera hengkang dari pasar Indonesia dalan satu bulan kedepan.

"Dengan berat hati, kami memberitahukan JD.ID akan menghentikan semua layanan pada 31 Maret 2023, " kata Setya.

Pihaknya menyebutkan bahwa ini sudah menjadi keputusan strategis pihak perusahaan untuk berhenti beroperasi pada pasar Indonesia dan mulai fokus untuk mengembangkan platformnya dengan skala internasional.

Pihak JD.ID juga telah mengumumkan bahwa mereka hanya akan menerima pesanan hingga dengan terbatas hingga tanggal 15 February lewat dari itu para pengguna sudah tidak dapat untuk melakukan pemesanan pada aplikasi JD.ID 

Dan juga pihak JD.ID sudah menghentikan layanan logistiknya yaitu JDL express Indonesia per tanggal 22 Januari 2023. Dan pada tanggal 30 maret 2023 JD.ID akan resmi berhenti beroperasi Selamanya untuk pasar Indonesia memang ini menjadi langkah tepat jika melihat keadaan pasar e-commerce Indonesia yang hanya menyisakan beberapa platform e-commerce sebagai jajaran paling populer.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023. Terimakasih dan Adios  amigos.  Veni vidi Vici Amavi

Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "JD.ID Resmi Akan Tutup Dan Berhenti Beroperasi Pada Akhir Maret 2023"