Ancaman Bahaya Pada Aplikasi FaceApp Bagi si Pengguna

Ancaman Bahaya pada Aplikasi FaceApp Bagi Si Pengguna
Ancaman Bahaya pada Aplikasi FaceApp Bagi Si Pengguna - Faceapp merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dirusia dan jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah "Aplikasi Wajah". Ancaman Bahaya Pada Aplikasi FaceApp Bagi si Pengguna merupakan sebuah topik yang hangat diperbincangkan, Berikut IT smurf akan menjelaskannya

Pada pekan ini muncul Aplikasi yang viral bernama FaceApp. Sebenarnya aplikasi ini beberapa waktu lalu sudah pernah viral, dan muncul lagi sekarang malah muncul tagar atau hastag berupa #agecallenge mungkin hal itu yang membuat aplikasi ini naik lagi. Hal ini terjadi setelah beberapa waktu lalu viral di luar indonesia dan mulai masuk ke negara Indonesia.


Yang kita bahas kali ini adalah berupa rumor tentang Ancaman Bahaya Pada Aplikasi FaceApp Bagi si Pengguna Aplikasi tersebut banyak yang mengatakan kalau data sipengguna berupa "foto" mereka akan di salah gunakan.

FaceApp mencuri data? Benarkah?

Untuk kalian yang membaca aturan "term of service" aplikasi FaceApp pasti kalian akan kaget , tetapi kebanyakan kita hanya mendownload tanpa membaca TOS dari Aplikasi tersebut. Tentu saja di dalam TOS tersebut terdapat sebuah pengesahan tentang bagaimana mereka menggunakan data data si pengguna, dengan kalian mendownload otomatis kalian setuju dengan itu.

Coba kalian buka bagian TOS aplikasi ini, disitu tertulis pernyataan sebagai berikut :

"**You grant FaceApp a perpetual, irrevocable, nonexclusive, royalty-free, worldwide, fully-paid, transferable sub-licensable license to use, reproduce, modify, adapt, publish, translate, create derivative works from, distribute, publicly perform and display your User Content and any name, username or likeness provided in connection with your User Content in all media formats and channels now known or later developed, without compensation to you**."


"**By using the Services, you agree that the User Content may be used for commercial purposes. You further acknowledge that FaceApp’s use of the User Content for commercial purposes will not result in any injury to you or to any person you authorized to act on its behalf.**"

Yang artinya sendiri adalah :

"**Anda memberi FaceApp lisensi abadi (berlaku selamanya), tidak dapat dibatalkan, tidak eksklusif, bebas royalti, dibayar penuh, dapat ditransfer untuk menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerbitkan, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melakukan secara publik, dan menampilkan foto Anda. Konten Pengguna dan nama, nama pengguna, atau rupa apa pun yang diberikan sehubungan dengan Konten Pengguna Anda dalam semua format dan saluran media yang sekarang dikenal atau dikembangkan, tanpa kompensasi kepada Anda.**"


"**Dengan menggunakan Layanan ini, Anda setuju bahwa Konten Pengguna dapat digunakan untuk tujuan komersial. Anda selanjutnya mengakui bahwa penggunaan Konten Pengguna FaceApp untuk tujuan komersial tidak akan mengakibatkan cedera pada Anda atau orang yang Anda beri wewenang untuk bertindak atas namanya.**"

Kalau di artikan secara singkat adalah kalian menyerahkan sepenuhnya hak atas foto foto kalian yang kalian gunakan menggunakan FaceApp tersebut dan lebih dalam lagi, berarti pihak developer FaceApp dapat melakukan apapun terhadap foto kalian. Seperti menyebarkannya, menggunakannya untuk keperluan komersil. TANPA PERLU MEMINTA IZIN atau TANPA PERLU MEMBERIKAN KOMPENSASI kepada kalian. Sungguh bahaya bukan ?

Yang jelas jika kalian sudah menggunakan FaceApp ini yang pasti foto kalian sudah berada di server mereka dan mereka berhak untuk menggunakan nya.

Demikian Informasi terupdate dari IT smurf yang memuat Ancaman Bahaya Pada Aplikasi FaceApp Bagi si Pengguna semoga bisa menambah wawasan kalian semua dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Trimakasih


Referensi :
Bayu Dwi Darmawan
Bayu Dwi Darmawan Blogger pemula yang hobi menulis dan suka dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Ancaman Bahaya Pada Aplikasi FaceApp Bagi si Pengguna"