Pengertian E-Business (Perdagangan dalam internet)

Pengertian E-Business perdagangan dalam internet
Pengertian E-Business (perdagangan dalam internet) - E-Business adalah Electronic Business yang di artikan sebagai kegiatan bisnis yang di lakukan secara otomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer . yaa kali ini IT smurf akan menjelaskan tentang perdagangan dalam internet (E-Business).

Teknologi informasi dan komunikasi pada e-business di gunakan untuk meningkatkan bisnis perusahaan yang mencangkup semua aspek yang berorientasi pada profit maupun non profit suatu perusahaan. karena fungsi  e-business yaitu untuk mendukung bagian-bagian pada perusahaan seperti bagian produksi, finance, marketing dll. jadi sebagian besar perusahaan akan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menjalankan sekaligus untuk mengelola bisnisnya sehingga mendapatkan keutungan.

Baca juga 5 Contoh Usaha Sampingan di Bogor yang Mudah Dilakukan

Manfaat dari e-busniess adalah untuk pendekatan yang aman, fleksibel, dan terintegrasi, bukan hanya itu e-business juga bisa meningkatkan produktivitas, dan keuntungan. dan juga terdapat tahapan pemanfaatan jaringan komputer untuk tujuan e-business, yang dimana terjadi transformasi perusahaan tradisional ke e-business, yang pertama adalah E - Commerce.

                                                 Pengertian E-Business (perdagangan dalam internet)

E - Commerce adalah (Perdagangan Electronic) bisa di artikan juga kegiatan jual beli barang/jasa atau transmisi dana atau data melalui elektronik, terutama internet. Transaksi e-commerce ini dilakukan oleh dua belah pihak yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, dua belah pihak ini saling mengerti dan mengetahui bisnis  yang ingin di jalankan. umumnya bisnis tersebut dilaksanakan secara berkeseimbangan.

Baca juga Ebook: Download Ebook 20 Tips Cara Mempromosikan Toko Online

Media atau aplikasi yang dibutuhkan untuk bisnis e-commerce ini bergantung pada sejumlah aplikasi dan media online misalnya katalog, email, shooping carts, EDI, dan FTP ( File Transfer Protocol),
Pada peraktiknya, di dalam e-commerce terdapat beberapa komponen standar yang mendukung proses oprasionalnya, di antaranya adalah Produk, tempat menjual produk, cara menerima pesanan, metode pembayaran, customer service,

                                                                 
Pengertian E-Business (Perdagangan dalam internet)


E-Business tidak hanya berkaitan dengan E - Commerce tetapi masih banyak lagi seperti Customer Management, Online Store Setup, Drop shopping, order management, digitised products store, pricing manipulations, dan kerja sama pada mitra bisnis. tetapi di sini saya hanya menjelaskan keterkaitan e-business pada r-commerce.


E-Business juga memiliki karakteristik tujuan yang sama dengan bisnis secara konvensional, hanya saja e-business memiliki cakupan yang berbeda. sasaran dari e-business pasar atau market, karena telah banyak terjadi perkembangan yang sangat fantastis terhadap jumlah komputer yang terhubung dalam internet, termasuk pengguna dari e-business market menyimpan peluang omset yang besar yang dapat di perebutkan oleh para pembisnis.

Ada beberapa keuntungan yang dapat anda dapatkan dari E-Business, yang di antaranya adalah dapat memperluas pasar, perusahaan atau pembisnis, kebanyakan orang beranggapan bahwa untuk mulai mebisnis sangat membutuhkan modal yang sangat besar, tetapi nyatanya tidak, karena dapat di lihat dari banyak sekali orang yang melakukan bisnis lewat internet secara online dengan modal yang sedikit atau tidak terlalu memadai.

Baca juga Kelebihan Dan Kekurangan Mata Uang Digital (Cryptocurrency)

Dalam manfaat penggunaan e-business juga dapat meningkatkan efisiensi oprasi internal, penjualan atau pemasaran, dan juga bisa meningkatkan pangsa pasar karena dapat mempersingkat perputaran barang, karena akan berdampak pada meningkatnya kesetiaan pelanggan. konsumen juga bisa memungkinkan bisa mendapatkan produk yang lebih murah, karena bisa berbelanja di banyak tempat dan juga bisa melakukan perbandingan secara tepat.

Jadi kesimpulan nya adalah kegiatan atau proses bisnis yang bisa dilakukan melalui internet yang sebagai salah satu bagian terpenting dan merupakan bagian dari seluruh proses bisnis.


Demikian lah penjelasan singkat tentang E-Business, manfaat serta cara kerjanya, semoga artikel ini bisa menambah pemahaman dan memperluas wawasan kalian ^_^ Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Pengertian E-Business (Perdagangan dalam internet)"