4 Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Login Instagram

Cara Mengatasi Gagal Login Instagram - Instagram merupakan sosial media yang sudah lama hadir dan hingga sekarang penggunanya semakin bertambah. Pengguna instagram ini berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk negara kita indonesia.
Cara Mengatasi Gagal Login Instagram

Mungkin anda akan mengalami suatu permasalahan ketika menggunakan instagram. Salah satunya tidak bisalogin ke instagram. Padahal username dan password yang dimasukkan sudah benar, namun tetap saja tidak bisa login. Pada artikel ini IT smurf akan memberitahu cara mengatasi gagal login ke instagram.

Banyak orang yang mengeluh ketika mereka mengalami hal ini, sebenarnya hal ini bisa terjadi karena kesalahan diri kita. Mengapa demikian ? berikut ini beberapa penyebab yang membuat anda tidak bisa login ke instagram .

Penyebab Gagal Login Instagram

Terdapat beberapa faktor yang bisa saja menjadi penyebab anda tidak bisa login ke instagram. Berikut ini penjelasan lengkapnya .

1. Akun Instagram Terkunci

Bisa saja akun anda terkunci instagram, karena anda tidak memverifikasikan akun anda dengan email atau nomor telepon. Instagram menganggap bahwa akun tersebut adalah akun spam yang menjadikan akun tersebut dikunci oleh instagram.

2. Akun Instagram di Blokir

Mungkin akun instagram anda melanggar kebijakan yang sudah dibuat oleh instagram. Banyak pengguna instagram yang diblokir karena menggunakan auto follow, auto like, auto comment dan lainnya. 

3. Sering Berganti Akun yang Berbeda

Instagram akan menganggap hal ini tidak wajar. Karena anda mengganti-ganti akun yang berbeda dengan perangkat yang sama. Instagram akan mencurigai aktifitas ini, bisa saja akun instagram anda di blokir oleh instagram karena sering ganti-ganti akun di perangkat yang sama.

4. Kuota Internet Habis

Coba periksa kuota internet atau jaringan internet anda. Mungkin saja disebabkan oleh konektivitas internet yang kurang baik, sehingga hal tersebut menjadikan anda gagal login instagram.

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab yang menyebabkan anda gagal login ke instagram, maka selanjutnya IT Smurf akan memberitahu cara untuk mengatasi permasalahan gagal login instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Terdapat beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi gagal login ke instagram. Berikut ini penjelasan cara-caranya.

1. Cek  Koneksi Internet

Sebelum anda lebih jauh lagi, coba cek koneksi internet anda terlebih dahulu. Mungkin saja kuota yang anda miliki habis atau koneksi internet anda sedang down.Jadi anda harus memastikan bahwa koneksi internet anda tidak ada masalah.

Jika anda menggunakan sambungan wifi, pastikan wifi anda tidak ada masalah dan coba restart router yang anda gunakan.

2. Login menggunakan perangkat lain

Coba login menggunakan perangkat lain seperti komputer atau smartphone yang lain. Bisa saja instagram memblokir perangkat milik anda karena aktivitas yang dicurigai. Dengan cara ini anda akan mengetahui, apakah akun instagram milik anda di blokir atau hanya perangkat anda yang diblokir.

Jika anda berhasil masuk menggunakan perangkat lain, berarti instagram sudah memblokir perangkat yang biasa anda gunakan. Hal ini terjadi karena aktivitas anda dicurigai oleh instagram atau anda melanggar kebijakan instagram.\

3. Reset Password

Jika anda tetap tidak bisa login, coba reset password anda. Mungkin setelah mereset dan mengganti password dengan yang baru, akan membuat anda berhasil login. Bisa saja anda keliru dalam memasukkan password.

Jika semua cara diatas sudah dilakukan, namun anda masih tidak bisa login ke instagram, mungkin akun instagram anda di blokir secara keseluruhan oleh instagram. Anda bisa mengajukan banding ke pihak instagram.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login instagram. Semoga artikel ini bermafaat, dan bagikan artikel ini kepada teman anda jika bermanfaat.
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "4 Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Login Instagram"