2 Cara Menghapus Riwayat Instagram dengan mudah

2 Cara Menghapus Riwayat Instagram dengan mudah - Anda pasti pernah menggunakan fitur pencarian di instagram. Semua riwayat pencarian anda di instagram akan otomatis tersimpan. Nah pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghapus riwayat Instagram dengan mudah.
2 Cara Menghapus Riwayat Instagram dengan mudah

Instagram merupakan sosial media dengan pengguna yang sangat banyak. Pengguna bisa upload foto, video di instagram. Tidak jarang instagram juga digunakan untuk mencari suatu hal yang sedang populer. Ntah itu dalam kategori makanan, berita, tempat wisata dan lain sebagainya.

Instagram menyediakan fitur pencarian untuk memudahkan para penggunanya mencari sesuatu yang mereka inginkan. Setelah pengguna melakukan pencarian, maka instagram secara otomatis akan menyimpan semua riwayat pencarian sbelumnya.

Mungkin bagi anda riwayat pencarian merupakan privasi. Anda bisa mengahapus riwayat pencarian di instagram agar privasi anda tetap terjaga. Walaupun instagram sudah sering digunakan, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara menghapus riwayat instagram.

Cara Mengahapus Riwayat Pencarian Instagram

Ada dua cara yang bisa anda terapkan untuk menghapus riwayat pencarian instagram. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan anda, yang pertama yaitu menghapus riwayat isntagram secara satu persatu dan cara kedua yaitu menghapus seluruh riwayat pencarian yang ada di akun instagram. Berikut ini penjelasan lengkapnya .

Menghapus Satu per Satu

Cara pertama yaitu menghapus satu per satu riwayat instagram. Dalam hal ini, anda bisa memilih riwayat pencarian yang akan dihapus. Namun anda memerlukan waktu yang cukup lama karena harus menghapusnya satu per satu. 

Untuk menerapkan cara ini, pastikan anda sudah memiliki dan menginstall aplikasi Instagram di smartphone. Menghapus riwayat pencarian menggunakan aplikasi instagram langsung terasa lebih mudah dibandingkan menghapusnya melalui website. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pertama, buka aplikasi instagram dan pastikan anda sudah login.
  2. Lalu buka tab search atau pencarian dengan ikon kaca pembesar di bagian bawah halaman.
  3. Selanjutnya klik kolom pencarian. Maka akan muncul riwayat pencarian anda sebelumnya.
  4.  Lalu klik X disebelah kanan riwayat pencarian yang ingin anda hapus.
Jika anda tidak memiliki waktu banyak untuk menghapus secara satu per satu, anda bisa menggunakan cara kedua.

Menghapus Secara Sekaligus

Cara kedua ini memungkinkan anda untuk menghapus semua riwayat pencarian dalam satu klik saja. Cara ini lebih mudah dan cepat dibanding cara pertama tadi. Berikuut ini langkah-langkahnya :
  1. Buka aplikasi instagram, login menggunakan akun milik anda.
  2. Selanjutnya pergi ke tab profil. Maka anda akan melihat ikon ☰ dipojok kanan atas halaman.
  3. Klik ikon tersebut, lalu klik menu Settings atau Pengaturan yang ada dibagian paling bawah. Maka anda akan dialihkan ke halaman pengaturan.
  4. Lalu cari dan klik menu keamanan. Di halaman selanjutnya anda akan melihat tombol Hapus Riwayat Pencarian di bagian bawah halaman.
  5. Klik tombol tersebut untuk mulai mengahpsu semua riwayat pencarian di akun isntagram milik anda.
Setelah proses selesai, maka semua riwayat pencarian di akun instagram anda akan terhapus secara total.

Akhir Kata

Dari dua cara diatas, anda bisa menerapkan cara yang mana saja sesuai kebutuhan anda. IT Smurf menyarankan untuk menghapus menggunakan cara kedua. Karena cara tersebut lebih cepat dan sangat mudah untuk diterapkan.

Sekian informasi mengenai cara menghapus riwayat Instagram dengan mudah. Semoga cara diatas bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan anda. Bagikan artikel ini jika menurut anda bermanfaat.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "2 Cara Menghapus Riwayat Instagram dengan mudah"