IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara mengatasi android yang lemot - Kinerja hp android akan menjadi lemot seiring berjalannya waktu. Hal ini bisa terjadi karena berbaai faktor. Namun banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Jika hp android yang anda gunkan sudah memiliki usia yang sangat tua seperti 2 atau 3 tahun, maka smartphone tersebut akan memiliki kinerja yang berbeda ketika anda membelinya.

Cara mengatasi android yang lemot

Sebelum anda berfikir untuk membeli hp baru, anda masih bisa membuat smartphone tersebut seperti dulu lagi yaitu memiliki kinerja yang cepat lagi. Smartphone android ini hanya perlu membutuhkan update saja agar smartphone anda tidak ketinggalan pastinya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mempercepat android anda agar tidak lemot lagi. Android terus mengeluarkan versi terbarunya hingga yang paling terbaru saat ini yaitu android 10. Jika versi android yang digunakan pada hp anda masih jauh dibawahnya, wajar saja jika hp tersebut sedikit lemot.

Cara mempercepat Smartphone Android#

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat smartphone android yang anda miliki. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kinerja smrtphone android anda.

1. Update OS

Seperti yang kita ketahui bahwa android terus memperbarui system dan fitur-fitur yang dimiliki. Jika android yang anda miliki masih memakai android versi lama, tentu saja itu sudah sangat tertinggal. Versi android yang paling terbaru sekarang yaitu android versi 10.

Anda bisa memperbarui OS Android di smartphone anda dengan cara ke aplikasi settings > tentang ponsel > perbarui software > check for update jika terdapat pembaharuan, langsung saja perbarui. Namun banyak brand yang tidak memberikan update kepada produk lawas mereka.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Smartphone dengan banyak aplikasi bukanlah menjadi hal yang baik. Karena aplikasi cukup memakan ruang penyimpanan  smartphone anda, sehingga h panda akan terasa menjadi lambat atau lemot. Jadi anda bisa menghapus aplikasi yang tidak terlalu sering anda gunakan.

Dengan begitu kinerja h panda mungkin akan lebih baik daripada sebelumnya. Tetapi beberapa aplikasi tidak dapat anda hapus, karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan system.

3. Matikan Sinkronisasi

Sinkronisasi memang sangat perlu dilakukan agar semua data terbackup dengan baik atau dapat membantu bebrapa tasking smartphone. Namun menjalankan auto sinkron secara terus menerus tidak berdampak baik bagi smartphone anda.

Mematikan auto sinkronisasi sangat bermanfaat untuk mengatasi smartphone android anda yang lambat atau lemot. Namun juga anda tidak akan sellau mendapatkan notifikasi email secara otomatis dan lain sebagainya.

4. Perhatikan Jumlah Memori

Di tahun 2020 ini memori internal dengan kapasitas 16 GB bukan lagi hal yang besar. Memori dengan kapasitas tersebut bisa dibilang kecil. Karena aplikasi yang ada di 2020 ini rata-rata memiliki ukuran yang besar. Ukuran video dan foto juga memakan ruang penyimpanan, karena di zaman ini resolusi foto dan video sudah sangat bagus.

Anda perlu memperhatikan kapasitas memori yang anda miliki, anda tidak bisa memaksakan smartphone anda untuk menyimpan file dengan ukuran yang besar. Anda bisa melakukan factory reset atau mereset smartphone tersebut ke pengaturan pabrik, sehingga smartphone tersebut kosong layaknya smartphone baru.

Maka anda kaan merasakan perbedaan kinerja smartphone anda yang lebih cepat setelah di reset.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mempercepat android yang lemot. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thankyou and see u next time !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Cara mengatasi android yang lemot"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel