Cara mematikan autoplay video facebook


Cara mematikan autoplay video facebook - Jika mendengar kata facebook pasti kita sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Ya benar sekali, facebook merupakan salah satu social media yang paling sering kita gunakan setiap harinya. Kita pasti sudah tahu bahwa facebook merupakan social media terbesaryang paling banyak digunakan di internet.

Cara mematikan autoplay video facebook

Riset membuktikan bahwa facebook tidak hanya digunakan oleh remaja tetapi begitu juga dengan orang tua. Bahkan anak kecil juga sudah bisa selfie lalu mengupload fotonya ke facebook. Bukan hanya foto saja, tetapi facebook juga bisa dijadikan sebagai media berbagi video dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mematikan autoplay video facebook. Facebook memiliki berbagai fitur menarik didalamnya salah satunya yaitu fitur streaming video. Jadi kita dapat menonton video di facebook.

Namun banyak orang yang mengeluh bahwa kuota mereka lebih cepat habis ketika menggunakan facebook. Hal tersebut terjadi karena facebook menjalankan fitur autoplay video yang muncul di beranda. Jadi semua video yang muncul di beranda akan diputar secara otomatis walaupun kita tidak menginginkannya.

Jadi, untuk menghaemat kuota ketika menggunakan facebook, anda perlu mematikan fitur autoplay video di facebook. Sehingga tidak ada lagi video yang diputar secara otomatis. Video akan dimainkan apabila kita menginginkannya saja.

Maka kami It Smurf akan memberitahu cara mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan memberitahu cara mematikan autoplay video facebook dengan mudah. Berikut ini penjelasannya.

Cara mematikan dan menonaktifkan autoplay video di facebook

IT Smurf akan memberikan dua cara yang bisa anda lakukan yaitu mematikannya melalui computer atau pun melalui smartphone. Berikut ini cara serta langkah-langkahnya.

1. Cara Mematikan Autoplay Video FB di Komputer atau Laptop

  1. Pertama, buka facebook menggunakan browser yang ada di computer anda.
  2. Lalu login menggunakan akun milik anda.
  3. Lalu klik ikon tanda panah yang ada dibagian pojok atas.
  4. Kemudian pilih Settings.
  5. Lalu klik videos pada menu di sebelah kir.
  6. Maka akan muncul opsi auto Play Videos, maka anda harus mematikan fitur tersebut dengan cara pilih off.

Dengan begitu video tidak akan diputar secara otomatis lagi. Video akan diputar apabila anda menginginkannya saja.

2. Cara Mematikan AutoPlay Video Facebook melalui Hp android

  1. Pertama, buka aplikasi facebook yang ada di smartphone anda dan pastikan anda sudah login.
  2. Kemudian klik ikon menu yang ada di bagian pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya scroll kebagian bawah, dan pilih menu app settings atau pengaturan aplikasi.


Setelah anda melakukan semua cara diatas, maka video tidak akan diputar secara otomatis lagi. Dengan begitu anda akan menghemat kuota internet yang anda miliki.

Perlu diketahui bahwa ketika anda memutar video, maka setiap menit anda menonton akan menghabiskan hingga ratusan mega byte. Kuota yang terpakai juga bergantung dengan kualitas video yang diputar.

Akhir Kata

Kami menyarankan anda untuk mematikan autoplay ini melalui computer, karena lebih mudah jika dibandingkan menggunakan hp. Computer juga memiliki layar yang lebih luas, dengan begitu akan lebih memudahkan anda untuk melakukan cara ini.

Sekian informasi mengenai cara mematikan auto play videofacebook dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda ketahui. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mematikan autoplay video facebook"