Cara update windows 7&8 ke windows 10


Cara update windows 7&8 ke windows 10 - Semakin hari windows terus mengupdate fitur mereka menjadi lebih lengkap dan juga menarik. Windows merupakan system operasi dengan pengguna yang banyak jika dibandingkan dengan system operasi lainnya. Hal ini disebabkan karena windows mendukung banyak software dan sangat mudah untuk digunakan.
 
Cara update windows 7&8 ke windows 10
Add caption
Berbagai tipe orang seperti pelajar, orang kantoran juga sudah banyak yang menggunakan windows. Windows ini sangat mudah digunakan dan juga proses penginstalannya yang mudah. Windows memiliki banyak versi, namun yang sekarang paling banyak digunakan yaitu windows 7, windows 8 dan juga windows 10.

Windows 10 merupakan versi windows terbaru, anda yang masih menggunakan windows 7 dan 8 bisa melakukan update windows anda ke windows terbaru yaitu windows 10. Windows 10 memiliki tampilan yang lebih keren dan bersih jika dibandingkan dengan windows sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengupdate windows 7 dan 8 ke windows 10. Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan apabila anda sekarang masih menggunakan windows 7 atau windows 8. Mungkin saja anda bosan dengan windows yang sekarang anda gunakan sehingga anda ingin menggunakan windows terbaru yang pastinya memiliki fitur dan tampilan yang lebih keren.

Cara Update Windows 7 dan Windows 8 ke Windows 10 dengan mudah

Jika berbicara tentang update, sudah pasti hal ini akan berkaitan dengan koneksi internet. Untuk mengupdate windows, anda memerlukan internet dengan kecepatan yang kencang dan juga stabil. Karena ukuran windows yang akan diunduh yaitu sebesar 3 Giga Byte.

Jika anda sudah memiliki internet yang cepat, pastinya hal ini akan sangat mudah untuk dilakukan. Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengupdate system operasi windows. Berikut ini cara beserta langkah-langkahnya.

1. Update OS Windows 7 & 8 ke Windows 10

Cara pertama ini sangat mudah untuk diterapkan oleh anda. Pastikan bahwa computer atau laptop anda masih menggunakan windows 7 atau windows 8 dan terhubung ke internet. Berikut ini langkah-langkah untuk mengupdate os windows dengan mudah :
  1. Pertama, buka browser yang ada di laptop atau computer anda. Kemudian masukkan link http://microsoft.com/en-us/software-download/windows10
  2. Jika website sudah terbuka dengan sempurna, klik menu Create windows 10 installation Media lalu klik  Download Tool Now.
  3. Jika sudah terdownload, lalu jalnkan software tersebut. Dengan cara klik Run , lalu pilih Upgrade this PC Now, untuk mengupdate windows menjadi windows 10.
  4. Pastikan koneksi internet anda cepat dan stabil, sehingga proses update akan terasa cepat dan tidak bermasalah.


Jika proses download sudah selesai, maka dengan otomatis windows 10 akan terinstall di computer atau laptop anda. Nah jika anda ingin mendapatkan file salinan installer windows 10 ini, anda bisa menlakukan cara berikutnya.

2. Update os Windows 7 & 8 ke windows 10

Cara kedua ini tidak kalah mudah dengan cara pertama. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pertama, buka settings di laptop atau computer anda.
  2. Lalu masuk ke change pc settings.
  3. Kemudian klik update and recovery. Yang berada di sebelah kiri.
  4. Lalu pilih download atau install untuk memulai proses update ke windows 10.


Setelah proses update selesai, maka secara otomatis windows 10 akan terinstall di laptop atau computer anda.

Akhir Kata
Sekian informasi mengenai cara update windows 7 & 8 kewindows 10 dnegan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara update windows 7&8 ke windows 10"