IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara mengatasi baterai laptop tidak terdeteksi - Jika anda mengalami error no battery is detected ketika kalian sedang menggunakan laptop, tentu saja anda akan bingung dengan kejadian tersebut. Hal ini akan anda alami di laptop jika anda menggunakan system operasi windows 7, 8 maupun windows 10. Hal tersebut bisa terjadi Karena suatu hal.

Cara mengatasi baterai laptop tidak terdeteksi

Jika anda mengalami error bahwa tidak ada baterai yang terdeteksi di laptop, padahal baterai laptop sedang terpasang, nah anda pasti sangat bingung dan panic tentunya. Karena hal tersebut sangatlah aneh dan ghaib.

Pada artikel ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi error no battery detected pada laptop windows. Kami juga akan membahas mengenai penyebab serta ciri-cirinya. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai error no battery detected.

Penyebab Tidak ada Baterai yang terdeteksi pada laptop

Hal ini terjadi karena beberapa kemungkinan yaitu disebabkan oleh baterai yang rusak atau bisa saja disebabkan oleh kerusakan pada data system di laptop anda. Memang hal ini tidak terlalu berpengaruh pada kinerja laptop. Namun ketika anda akan mencharger laptop, barulah akan terasa efek dari error ersebut.

Ternyatapesan error yang muncul bukan hanya itu saja, tetapi masih ada beberapa pesan error lainnya yaitu “plugged in, not charging”, “Consider replacing battery”. Biasanya akan muncul tanda silang berwarna merah dibagian ikon baterai yang berada dibagian taskbar tepatnya.

Ciri Baterai Laptop yang Hampir Rusak

Jika salah satu pesan diatas tadi muncul, maka itu juga merupakan ciri-ciri bahwa baterai laptop anda sudah hamper rusak. Namun masih ada ciri lainnya selain pesan error tersebut. Berikut ini ciri-ciri baterai laptop yang sudah hamper rusak.
  1. Pengisian baterai yang lama, berbeda dengan kondisi pada awal pembelian.
  2. Laptop hanya bisa dinyalakan ketika dihubungkan dengan charger, walaupun baterai laptop terpasang dengan baik.
  3. Laptop menyala sesaat lalu mati secara tiba-tiba.
  4. Baterai laptop cepat penuh ketika di charger, namun ketika digunakan hanya bertahan sebentar saja.


Masih banyak ciri baterai laptop yang rusak yang tidak kami sebutkan diatas.

Cara Mengatasi Tidak ada Baterai yang terdeteksi di laptop

Ketika anda mendapatkan pesan no battery is detected pada laptop anda, tenang saja dan jangan panic. Coba lakukan cara – cara dibawah ini untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatasi error no battery is detected pada laptop.

1. Dengan cara Melepas Baterai

Coba lepaskan baterai laptop anda terlebih dahulu, lalu hubungkan charger dan nyalakan laptop tersebut. Jika sudah nyala, matika laptop tersebut, lalu pasang baterai seperti semula. Kemudian nyalakan laptop tersebut tanpa dihubungkan ke charger. Cara ini dilakukan dengan tujuan mereset data yang ada di system laptop.

2. Mengupdate OS Windows

Coba lakukan update os, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh system yang mengalami kerusakan. Diharapkan setelah anda mengupdate system laptop maka pesan error tersebut akan teratasi.

3. Mengganti Baterai Laptop

Jika semua cara diatas tidak berhasil, mungkin saja hal tersebut memang disebabkan oleh baterai laptop anda yang sudah rusak atau memiliki kondisi yang kurang baik.  Salah satu jalan terakhir yaitu mengganti baterai laptop tersebut dengan baterai laptop yang baru, yang bisa anda dapatkan di toko aksesoris computer dan tempat lainnya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi baterai yang tidakterdeteksi di laptop. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Cara mengatasi baterai laptop tidak terdeteksi"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel