Cara mengecek keaslian iphone


Cara mengecek keaslian iphone - Iphone merupakan salah satu smartphone yang dikeluarkan oleh brand terkenal yaitu Apple. Bisa dibilang smartphone iphone sangat popular dikalangan masyarakat. Sehingga banyak orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat replikanya.

Cara mengecek keaslian iphone

Mungkin bagi orang awam mengecek keaslian  iphone sangatlah sulit. Tetapi sebenarnya sangatlah mudah. Mengecek keaslian iphone sebelum anda membelinya adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengecek keaslian iphone dengan mudah. Sebelum anda membeli iphone, anda harus mengetahui beberapa cara mengecek keaslian iphone terlebih dahulu.

Cara Cek Iphone Asli dengan mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian iphone. Berikut ini beberapa cara serta langkah-langkah untuk mengeck keaslian iphone.

1. Cek IMEI Iphone

Anda bisa mengetahui keaslian iphone melalui nomor Iphone. Berikut ini langkah-langkah mengecek keaslian iphone melalui imei :
  1. Pertama, buka Pengaturan di iphone tersebut.
  2. Lalu Buka menu Umum > Mengenai maka akan muncul beberapa informasi mengenai iphone tersebut. Salah satunya IMEI.

Selain cara diatas masih banyak cara mengetahui IMEI Iphone.

2. Menghubungkan Iphone dengan aplikasi ITunes

Anda bisa mengecek keaslian iphone menggunakan computer, yaitu menggunakan aplikasi ITunes. Sebelum menerapkan cara ini, pastikan anda sudah menginstall aplikasi ITunes di computer atau laptop anda. Berikut ini langkah-langkah mengecek keaslian Iphone menggunakan ITunes :
  1. Sambungkan Iphone anda ke computer menggunakan kabel USB.
  2. Jika Iphone sudah terhubung, buka aplikasi ITunes yang ada di computer anda.
  3. Kemudian klik ikon perangkat yang ada dibagian kiri atas.
  4. Selanjutnya pilih foto, music atau video untuk diselaraskan.
  5. Centang file yang akan diselaraskan, lalu klik Terapkan yang ada dibagian bawah halaman.

Setelah melakukan cara diatas, namun tidak bisa terhubung, mungkin saja iphone tersebut bukanlah asli keluaran apple atau hanya replika saja alias palsu.

3. Periksa Aplikasi Iphone

Cara ini cukup mudah untuk dilakukan, dengan cara mengecek aplikasi bawaan iphone anda bisa mengetahui iphone tersebut asli atau palsu. Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Buka aplikasi App Store. Jika Iphone tidak bisa terhubung dengan App Store bisa jadi iphone tersebut palsu atau hanya replika saja.
2. Sistem operasi yang digunakan IPhone bukan menggunakan Android namun menggunakan MAC IOS.
3. Lakukan screenshot menggunakan kombinasi tombol Home + Lock. Jika tidak bisa, bisa saja itu iphone palsu. Namun cara ini bisa dilakukan di iphone yang masih menggunakan tombol Home saja.

4. Cek Fisik Iphone

Anda bisa melakukan cara ini sebelum melakukan cara-cara diatas. Karena cara ini dilakukan hanya dengan melihat fisik atau body iphone saja. Berikut ini cara-caranya :

1. Cek Tombol Fisik

Iphone memiliki tombol volume dan ringer switch dibagian kiri serta tombol kunci yang ada dibagian kanan iphone. Cek tombol-tombol tersebut dengan cara menekan, jika tombol tersebut terasa longgar, bisa saja iphone tersebut palsu.

2. Cek Slot SimCard

Iphone hanya menyediakan satu slot sim card, jika tersedia dua slot maka bisa saja iphone tersebut palsu.


3. Cek layar iphone

Iphone asli menggunakan retina display, sehingga kualitas gambar yang ditampilkan sangatlah jernih. Jika tampilan layar kurang jernih, bisa saja iphone tersebut palsu.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara-cara mengecek keaslianiphone. Semoga cara diatas bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda jika menurut anda ini bermafaat.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengecek keaslian iphone"