Cara Mengganti Password Instagram


Cara Mengganti Password Instagram - Di zaman ini semakin banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil alih akun social media, salah satunya Instagram. Walaupun Instagram merupakan social media yang sudah sangat populer dan pastinya memiliki system keamanan yang sangat aman. Walaupun begitu kita sebagai pengguna Instagram harus tetap wasapada akan hal tersebut.

Cara Mengganti Password Instagram

Anda bisa mencegah hal tersebut dengan cara mengganti password akun Instagram anda secara berkala. Yang dimaksud mengganti password secara berkala yaitu mengganti password lama dengan yang baru setiap dua atau tiga bulan. Namun anda juga tidak boleh terlalu sering mengganti password secara terus menerus, karena hal tersebut bisa dianggap aktivitas mencurigakan oleh Instagram.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengganti password Instagram agar akun anda tetap aman dari serangan hacker. Mengganti password Instagram secara berkala memiliki banyak manfaat salah satunya menjaga keamanan akaun anda.

Tips Membuat Password Instagram yang Aman

Sebelum membuat dan mengganti password Instagram secara berkala, anda perlu mengetahui beberapa aturan membuat password Instagram yang aman. Berikut ini beberapa tips membuat kata sandi instagram yang aman :

1.  Jangan pernah membuat password yang berhubungan dengan diri anda

Yang dimaksud  ialah jangan pernah menjadikan hal-hal yang berkaitan dengan anda sebagai password. Seperti tanggal lahir, nama pacar, nama idola, dan hal lain yang berkaitan dengan diri anda karena hal tersebut sangatlah mudah ditebak.

2. Gunakan kata yang rumit

Gunakanlah kata yang rumit, yang dimaksud ialah membuat password Instagram menggunakan huruf acak, nomor bahkan symbol. Namun hal tersebut pastinya akan membuat anda kesulitan dalam mengingatnya. Tetapi kata sandi jenis ini sangatlah aman dan sangat sulit untuk ditebak.

Contoh password yang aman menggunakan symbol dan angka yaitu bhhqwe09#, akunb00ngan, dan kata acak lainnya yang menurut anda mudah diingat.


3. Gunakan kombinasi huruf kapital

Selain menggunakan kata acak dan menambahkan angka atau symbol, anda juga bisa mengkombinasikan huruf kapital dan kecil di dalam kata sandi anda. Hal tersebut pastinya akan membuat password yang anda buat sulit untuk ditebak oleh hacker.

4. Buatlah password yang panjang

Kata acak dengan kombinasi huruf kapital, angka dan symbol belum cukup untuk membuat password yang aman. Membuat kata sandi yang panjang juga harus anda terapkan. Contoh kata sandi panjang dengan beberapa kombinasi angka dan symbol 4kUGantengSekali962, Buk4n)rangK0s0nG dan lainnya.

Cara Mengganti Password Instagram

Setelah anda mengetahui cara membuat password yang aman, berikut ini langkah-langkah untuk mengganti password Instagram :
  1. Pertama buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login menggunakan akun milik anda.
  2. Lalu masukke halaman profil, klik ikon strip tiga dibgian pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya klik pengaturan dibagian paling bawah.
  4. Kemudian klik menu Keamanan. lalu pilih password.
  5. Masukkan password anda sekarang di kolom Kata Sandi saat ini.
  6. Masukkan kata sandi baru yang sudah anda buat dikolom Kata sandi Baru. Lalu masukkan kata sandi yang sama di kolom terakhir.
  7. Jika sudah, klik ikon ceklis dibagian pojok kanan atas halaman.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengganti password Instagramdengan mudah. Perlu anda ketahui hal ini sangat penting dan harus anda terapkan pada akun Instagram anda agar akun milik anda tetap aman dari serangan hacker. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, see u again . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password Instagram"