Cara mengganti walpaper chat whatsapp dengan mudah


Cara mengganti walpaper chat whatsapp dengan mudah - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sudah banyak digunakan orang dari berbagai Negara. Aplikasi ini berhasil menarik perhatian pengguna aplikasi chatting sebelumnya yaitu bbm untuk berpindah menggunakan whatsapp.

Cara mengganti walpaper chat whatsapp dengan mudah

Aplikasi whatsapp di desain se simple mungkin, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja tanpa perlu bingung. Namun tampilan whatsapp yang begitu – gitu saja kadang membuat penggunanya merasa bosan.

Anda bisa mengatasi rasa bosan tersebut dengan mengubah tampilan background whatsapp. Cara ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengganti background whatsapp.

Whatsapp merupakan aplikasi chat yang sudah sangat popular karena berbagai fitur menariknya. Berbagai fitur menarik mereka siapkan seperti whatsapp story, Video call, voice call dan fitur menarik lainnya seperti mengubah tampilan wallpaper whatsapp.

Pada artikel ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengganti tampilan chat whatsapp dengan mudah. Anda bisa mengganti tampilan background di ruang chat menjadi gambar yang anda sukai seperti foto idola anda, foto pacar atau mungkin foto mantan wkwk.

Cara Mengganti Background whatsapp dengan mudah

Terdapat dua cara untuk mengganti background whatsapp. Anda tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan atau melakukan root terlebih dahulu. Berikut ini penjelasan cara-cara mengubah tampilan background whatsapp.

1. Melalui Menu

Cara yang pertama ini sangat mudha untuk diterapkan dan bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan anak SD pun bisa melakukan cara ini. Berikut ini langkah-langkah mengganti wallpaper chat whatsapp :
  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp yang ada di smartphone anda.
  2. Lalu klik ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas aplikasi.
  3. Kemudian pilih menu Settings atau Pengaturan.
  4. Maka anda akan dialihkan ke halaman settings. Cari dan klik menu Chats.
  5. Kemudian klik pilihan Walpaper untuk mengubah tampilan background chat whatsapp.
  6. Maka akan muncul beberapa pilihan untuk memilih gambar, anda bisa memilih melalui galeri, mengambil foto dan cara lainnya.
  7. Jika anda ingin mengambil foto dari galeri, klik pilihan Galeri lalu pilih foto yang ingin anda gunakan sebagai background.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, coba masuk ke ruang chatting dengan salah satu kontak anda. Maka akan terlihat gambar yang anda pilih tadi sudah menjadi background di dalam ruang obrolan whatsapp.

2. Melalui Ruang Obrolan Langsung

Cara ini juga tidak kalah mudah untuk diterapkan oleh siapa saja dan kapan saja. Berikut ini langkah-langkah mengubah background whatsapp melalui ruang obrolan whatsapp :
  1. Pertama buka aplikasi whatsapp, jika anda belum memilikinya silahkan download dan daftar terlebih dahulu.
  2. Lalu pergi ke ruang obrolan salah satu kontak anda.
  3. Klik ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas aplikasi whatsapp.
  4. Lalu klik menu Walpaper, maka akan muncul beberapa pilihan untuk mengambil gambar yang akan digunakan menjadi background seperti Galeri, solid color, default dan no wallpaper.
  5. Jika anda ingin mengambil foto dari galeri, maka klik pilihan Galeri.
  6. Lalu pilih salah satu foto yang akan digunakan menjadi background chat whatsapp.
  7. Jika sudah, maka secara otomatisa tampilan background chat anda akan berubah menjadi gambar yang anda pilih tadi.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengubah wallpaper chatwhatsapp dengan mudah. Semoga cara diatas dapat berfungsi sesuai dengan yang anda harapkan. Anda bisa menerapkan salah satu cara atau bahkan semua cara bisa anda terapkan. Senoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti walpaper chat whatsapp dengan mudah"