Cara menghapus halaman fanspage facebook


Cara menghapus halaman fanspage facebook - Halaman facebook aatau yang biasa disebut fanspage merupakan representasi dari tempat, orang, organisasi  atau komunitas. Membuat fanspage dapat dilakukan dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Cara menhapus halaman fanspage facebook

Banyak fanspage yang sudah tidak aktif di facebook, mungkin fanspage anda adalah salah satunya. Sebaiknya fanspage yang sudah tidak terpakai atau sudah tidak aktif tersbut dihapus saja. Sehingga tidak menjadi fans page sampah saja.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghapus fanspage atau halaman facebook dengan mudah. Cara ini bisa anda terapkan apabila anda adalah admin dari fanspage tersebut.

Jika anda bukan admin fanspage tersebut, maka anda tidak akan bisa menghapus fanspage tersebut.  Karena hanya admin saja yang memiliki hak dan akses untuk menghapus fanspage.  Jika anda yang membuat halaman tersebut maka secara otomatis anda akan menjadi admin dari fanspage tersebut, sehingga anda bisa menghapus fanspage tersebut kapan saja.

Cara Menghapus Fanspage facebook dengan Mudah

Terdapat dua cara untuk menghapus halaman fanspage facebook dengan mudah. And abisa melakukannya menggunakan Smartphone atau bisa juga menggunakan computer dan sejenisnya. Berikut ini penjelasannya.

1. Menghapus Halaman di Facebook melalui Smartphone

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena sebagian besar pengguna facebook lebih sering aktif menggunakan smartphone. Sebelum mengikuti cara ini, pastikan smartphone anda sudah terinstall aplikasi facebook. Berikut ini langkah-langkah menghapus halaman facebook menggunakan smartphone :
  1. Pertama, buka aplikasi facebook yang ada di smartphone anda.
  2. Lalu login menggunakan akun yang merupakan admin dari halaman yang akan dihapus.
  3. Kemudian masuk ke halaman facebook yang akan anda hapus.
  4. Selanjutnya klik ikon dibagian pojok kanan atas halaman.
  5. Maka akan muncul menu, klik menu Edit Page, lalu masuk ke menu Settings.
  6. Setelah itu klik menu Generala atau umum, lalu cari Remove Page atau Hapus Halaman.
  7. Jika sudah ketemu, klik tulisan tersebut lalu pilih permanently delete untuk menghapus halaman tersebut secara permanen.
  8. Maka akan  muncul konfirmasi, silahkan klik Delete Page. Maka halaman tersebut akan terhapus permanen.

2. Cara Menghapus Halaman di Facebook menggunakan Laptop

Selain menggunakan smartphone, anda juga bisa menghapus halaman di facebook menggunakan computer atau laptop. Caranya juga tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Berikut ini langkah-langkah menghapus akun facebook menggunakan computer :
  1. Pertama buka web browser yang ada di computer abda. IT Smurf menyarankan untuk menggunakan Web Browser Google Chrome karena lebih ringan dan responsive.
  2. Lalu buka facebook.com dan pastikananda sudah login menggunakan akun facebook yang merupakan admin dari fanspage yang akan dihapus.
  3. Setelah masuk ke facebook, klik Halaman yang ada di sebelah kiri.
  4. Kemudian pilih halaman facebook yang akan anda hapus.
  5. Setelah itu, masuk ke menu Pengaturan.
  6. Lalu cari tulisan Hapus Halaman, Pilih hapus halaman secara permanen.
  7. Maka akan muncul pop up konfirmasi, Silahkan pilih Hapus untuk mulai menghapus halaman facebook tersebut.


Setelah anda menghapus halaman facebook tersebut, maka halaman tesebut akan benar-benar terhapus secara permanen dan tidak dapat di akses dan ditemukan oleh siapapun. Maka dari itu, Sebelum menghapus halaman anda perlu memikirkannya secara matang. Karena jika sudah dihapus, maka halaman tidak bisa kembali lagi.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghapus halaman facebookdengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan berfungsi sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghapus halaman fanspage facebook"