Cara Logout whatsapp dengan mudah


Cara Logout whatsapp dengan mudah - Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang menggunakan nomor telepon saat melakukan pendaftaran. Terkadang kita ingin menganti nomor telepon whatsapp dengan nomor telepon yang baru. Mengganti nomor whatsapp pastinya dengan alasan dan penyebab tertentu, seperti hilangnya nomor telepon dan lain-lain.

Cara Logout whatsapp dengan mudah

Ketika anda sudah daftar whatsapp menggunakan nomor telepon, sangat jarang orang yang melakukan logout. Karena untuk masuk whatsapp harus menggunakan nomor telepon dan memasukkan kode otp yang dikirim oleh whatsapp.

PAda artikel ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan logout whatsapp dengan mudah. Pada kondisi tertentu anda pasti akan melakukan logout dari whatsapp anda. BIsa saja anda ingin mengganti whatsapp menggunakan nomor dan akun baru.

Jika anda melakukan logout, maka semua chat yanag ada di whatsapp tersebut akan terhapus. Namun anda masih bisa menyimpan chat tersebut dengan cara membackupnya terlebih dahulu. Berikut ini penjelasannya.

Cara Membackup Chat Whatsapp

Pastikan anda sudah melakukan backup sebelum anda logout agar semua chat anda tersimpan dan bisa di akses lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan backup chat whatsapp :
  1. Pertama buka aplikasi whatsapp yang ada di smartphone anda.
  2. Selanjutnya klik ikon titik Tiga yang ada dibagian pojok kanan atas.
  3. Lalu cara dan pilih menu Settings atau setelan.
  4. Kemudian klik menu Chat. Kemudian klik Cadangkan Chat.
  5. Terakhir klik tulisan cadangkan. Maka secara otomatis whatsapp akan melakukan pencadangan chat dan silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.


Cara logout Whatsapp

Terdapat beberapa cara untuk keluar atau logout dari whatsapp. Berikut ini cara-cara logout dari whatsapp.

1. Melalui HP Android

Android merupakan system operasi hp yang sudah banyak digunakan oleh berbagai merk hp. Penguna Android lebih banyak jika dibandingkan dengan system operasi lain. Berikut ini cara logout whatsapp android :
Pertama, buka aplikasi Pengaturan yang ada di android anda.
Kemudian cara menu Kelola Aplikasi.
Lalu cari dan klik aplikasi whatsapp.
Kemudian Hapus Penyimpanan dan hapus Cache.
Jika proses penghapusan data dan cache selesai, coba buka aplikasi whatsapp anda. Maka anda sudah keluar dari whatsapp tersebut.

2. Melalui Iphone

Sedikit berbeda dengan cara diatas, anda harus menghapus aplikasi whatsapp dan melakukan penginstallan whatsapp lagi. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghapus aplikasi whatsapp, lalu download whatsapp di app store.

3. Logout WhatsApp Web

Whatsapp web ini sering digunakan oleh orang yang lebih sering menggunakan laptop atau computer. Namun banyak pengguna whatsapp web yang tidak melakukan logout setelah mereka menggunakan whatsapp web. Berikut ini cara logout whatsapp web dengan mudah :
  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp yang ada di smartphone anda.
  2. Lalu klik ikon Titik Tiga yang ada dipojok kanan atas aplikasi.
  3. Kemudian klik menu Whatsapp Web.
  4. Maka akan muncul beberapa browser yang anda gunakan untuk membuka whatsapp web. Silahkan pilih browser yang ingin anda logout, kemudian pilih Logout. Jika anda ingin logout dari semua browser, silahkan pilih Logout from all computers.


Setelah anda keluar atau logout dari whatsapp, anda ,masih bisa menggunakan whatsapp tersebut dengan syarat kartu sim nomor tersebut masih ada. Caranya sangat mudah, seperti anda melakukan pendaftaran saat pertama kali menggunakan whatsapp.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara-cara logout whatsapp denganmudah. Semoga cara diatas dapat berfungsi sesuai dengan yang anda harapkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Logout whatsapp dengan mudah"