Cara menghapus wifi yang pernah terhubung di windows 10


Cara menghapus wifi yang pernah terhubung di  windows 10 - Windows memang salah satu system operasi dengan fitur yang banyak dan juga menarik. Salah satu fitur yang ada di windows ialah menyimpan jaringan wifi yang pernah terhubung dengan computer atau laptop tersebut. Dengan fitur ini tentunya sangat memudahkan kita agar tidak perlu repot-repot memasukkan password wifi lagi.

Cara menghapus wifi yang pernah terhubung di  windows 10 - IT smurf - Penyedia Informasi Terlengkap

FItur tersebut memang menarik, namun ketika daftar jaringan wifi yang disimpan terlalu banyak maka akan membuat anda sedikit kebingungan. Tetapi tenang sjaa, anda bisa menghapus jaringan wifi yang tersimpan tersebut.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara menghapus daftar jaringan wifi yang pernah terhubung di laptop atau computer anda. Untuk menghapus daftar jaringan wifi yang pernah terhubung sangatlah mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Cara Menghapus Jaringan Wifi di Windows 10

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus jaringan wifi yang pernah terhubung dengan laptop anda. Cara pertama yaitu melalui menu settings dan cara kedua menggunakan command prompt. Nah bagi anda yang ingin mengetahui langkah-langkah secara lengkap, berikut ini penjelasannya.

1. Melalui Settings

Cara yang pertama yaitu menghapus daftar wifi yang pernah terhubung melalui settings. Anda tidak perlu repot-repot memasukkan perontah ini itu lagi. Anda hanya perlu klik klik saja. Berikut ini langkah-langkah menghapus jaringan wifi yang pernah terhubung melalui settings :
Pertama, buka settings lalu pilih menu network & Internet.
Kemudian pilih menu Wifi, lalu pilih Manage Known networks.
Maka anda akan dibawa ke halaman baru, lalu scroll dan cari nama wifi yang ingin anda hapus.  Lalu klik nama wifi tersebut lalu pilih forget untuk melupakan atau menghapus jaringan wifi tersebut dari daftar jaringan wifi yang pernah terhubung.

Selain itu, anda juga bisa melakukan cara yang kedua.

2. Menghapus jaringan wifi menggunakan cmd

Cara kedua ini cocok bagi anda yang suka menggunakan cmd. CMD memiliki banyak kegunaan salah satunya untuk menghapus jaringan wifi dari daftar jaringan wifi yang pernah terhubung. Anda mungkin akan terlihat lebih keren jika melakukan hal ini di depan teman anda. Berikut ini langkah-langkah menghapus jaringan wifi menggunakan cmd :
  1. Pertama buka cmd dengan menekan ikon windows + R di keyboard, lalu ketikkan cmd dan enter.
  2. Jika cmd sudah terbuka, lalu ketikkan color a lalu enter, untuk merubah warna font menjadi warna hijau. Agar terlihat lebih menarik dan keren seperti hacker.
  3. Lalu masukkan perintah netsh wlan show profiles lalu enter.
  4. Maka anda akan melihat daftar wifi yang pernah terhubung dengan perangkat anda.
  5. Tentukan jaringan wifi yang akan anda hapus,lalu masukkan perintah netsh wlan delete profile name=”nama wifi yang akan dihapus” lalu enter untuk menghapus jaringan wifi tersebut.
  6. Maka jaringan wifi tersebut akan terhapus dari daftar jaringan wifi yang pernah terhubung dengan perangkat. Anda bisa mengulang cara ini hingga jaringan wifi yang ingin dihapus sudah terhapus semua.


Anda juga bisa mengganti color a dengan color b atau color c  dan lain sebagainya. Anda bisa memasukkan perintah color help untuk melihat kode warna.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengahapus ssid wifi yangpernah terhubung di windows 10 dengan mudah. Semoga cara diatas bermanfaat dan berfungsi sesuai dengan yang anda harapkan. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghapus wifi yang pernah terhubung di windows 10"