Fungsi dan Manfaat Mode Pesawat


Manfaat dan fungsi Mode Pesawat - Android merupakan system operasi yang paling banyak digunakan. Android ini sangat mudah ditemukan disekitar anda, sudah banyak smartphone yang menggunakan android sebagai system operasinya. Hal ini dikarenakan android memiliki fitur yang lengkap dan menarik untuk digunakan.

Manfaat dan fungsi Mode Pesawat - IT smurf - Penyedia Informasi Terlengkap

Android terus memperbarui fitur-fitur yang sudah dimiliki bahkan terus menambahkan fitur yang menarik. Salah satu fitur yang sudah banyak diketahui namun tidak banyak orang yang mengetahui fungsinya yaitu fitur airplane mode atau mode pesawat.

Fitur mode pesawat ini bukan berfungsi untuk menerbangkan smartphone anda. Namun banyak fitur menarik yang perlu anda ketahui. Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu beberapa fungsi mode pesawat yang ada di android.

Fungsi Mode Pesawat

Fitur mode pesawat ini memiliki beberapa fitur yang sangat menarik dan berguna. Biasanya mode pesawat ini digunakan ketika anda sedang naik pesawat, biasanya pihak maskapai akan meminta anda untuk menyalakan mode pesawat. Namun sebenarnya masih banyak manfaat dan fungsi dari mode pesawat. Berikut ini beberapa fungsi dari mode pesawat :

1. Menghemat Baterai

Fungsi pertama dari mode pesawat ini adalah untuk menghemat baterai. KArena ketika anda menyalakan mode pesawat, smartphone anda tidak akan memiliki akses jaringan seluler maupun internet. Maka dari itu, penggunaan baterai akan semakin hemat.

Jika tidak ada jaringan seluler dan jaringan internet, maka konsumsi baterai akan berkurang. Perlu diketahui, menggunakan jaringan seluler dan menyalakan jaringan internet akan mengkonsumsi baterai yang cukup banyak. Maka dari itu, jika smartphone anda tidak digunakan sebaiknya lebih baik menyalakan mode pesawat agar baterai anda tetap hemat.

2. Mempercepat Waktu Pengisian Baterai

Nah ketika anda mengisi baterai, sebaiknya anda menyalakan mode pesawat. Karena ketika smartphone anda dalam mode pesawat, konsumsi baterai akan berkurang seperti fungsi sebelumnya. Ketika anda menggunakan mode pesawat, smartphone anda tidak bisa menggunakan jaringan seluler maupun jaringan internet.

Maka dari itu jika anda ingin mempercepat proses pengisian baterai, sebaiknya nyalakan mode pesawat ketika sedang men-charge.

3. Menghindari Notifikasi yang mengganggu

Ketika anda menyalakan mode pesawat, smartphone anda tidak akan memiliki jaringan seluler dan tidak bisa menggunakan jaringan internet. Maka dari itu, smartphone anda tidak akan menerima notifikasi sms, telpon, maupun notifikasi dari social media seperti whatsapp, facebook, instagram dan social media lainnya.

Maka dari itu tidak akan ada notifikasi yang masuk selama anda menyalakan mode pesawat ini. Anda bisa memanfaatkannya ketika anda sedang rapat, atau kegiatan lain.

4. Memperkuat Sinyal Internet

Anda pasti pernah mengalami hilangnya koneksi internet. Anda pasti akan menyalakan mode pesawat selama sekitar 5 sampai 10 detik dengan harapan koneksi internet akan muncul kembali. Nah hal itu juga bisa anda gunakan ketika koneksi anda melambat.

Ketika koneksi internet anda melambat, anda bisa menyalakan mode pesawat selama sekitar 10 detik lalu mematikannya lagi. Dengan begitu biasanya koneksi internet akan kembali stabil dan menjadi cepat lagi.

Akhir Kata

Masih banyak manfaat dari fitur mode pesawat ini. Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk meringankan smartphone anda. Mengapa demikian ? seperti yang kita ketahui sebelumnya, ketika mode pesawat aktif smartphone tidak akan bisa menggunakan jaringan seluler. Dengan demikian aktivitas aplikasi-aplikasi yang memerlukan jaringan akan berhenti bekerja, maka smartphone anda akan semakin ringan.

Sekian informasi mengenai fungsi dan manfaat dari mode pesawat di android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Fungsi dan Manfaat Mode Pesawat"