IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


7 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu dengan Cepat dan Mudah - Vivo merupakan salah satu brand yang sudah ikut serta meramaikan jual beli smartphone di Indonesia. Vivo mengahdirkan berbagai tipe hp dengan harga yang kompetitif. Berbagai jenis hp sudah di rilis oleh vivo, dan hampir semua jenis tersebut diminati oleh banyak orang di Indonesia.
 7 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu dengan Cepat dan Mudah
Sebagai brand yang sudah terkenal dan laris di pasaran, produk smartphone vivo sering kali dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika anda ingin membeli smartphone vivo sebaiknya anda melakukan pengecekkan terlebih dahulu. Agar anda mengetahui smartphone tersebut asli atau palsu.

Pada kesempatan kali ini It Smurf akan memberitahu cara cek hp vivo asli atau palsu. Anda bisa mencoba cara ini agar anda terhindar dari hp vivo palsu. Jika anda ingin mengetahui cara cek hp vivo asli atau palsu, anda harus membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Cek HP Vivo

Berbagai cara dapat dilakukan untuk memastikan hp vivo asli atau palsu. Berikut ini beberapa cara yang mungkin akan membantu anda dalam melakukan proses pengecekkan sebelum anda membeli hp vivo.

1. Cek Nomor IMEI

Seperti yang sudah diberitahu oleh vivo, setiap nomor IMEI yang ada di perangkat vivo berisikan berbagai informasi penting seperti merek, model dan spesifikasi perangkat vivo tersebut. Nah untuk memastikan hp vivo tersebut asli atau palsu, berikut ini langkah-langkahnya :
  • Pertama, buka aplikasi panggilan.
  • Lalu masukkan kode *#06#, maka akan tampil nomor IMEI hp tersebut. Atau anda juga bis amelihat nomor IMEI hp vivo melalui Pengaturan > Pengaturan lain > Tentang ponsel.
  • Setelah anda mendapatkan nomor IMEI,  lalu buka website https://www.vivo.com/support/IMEI.
  • Lalu masukkan nomor IMEI pada form yang sudah disediakan. Lalu klik kirim.
  • Jika HP vivo tersebut asli maka akan muncul berbagai informasi mengenai nama, merk, model dan lainnya. Informasi tersebut harus sesuai dengan model hp vivo yang anda cek tadi.


2. Cek Harga

Anda juga bisa memastikan keaslian smartphone dengan melihat harganya saja. Jangan pernah tergiur dengan hp murah atau lainnya. Karena hp palsu biasanya akan dijual jauh lebih murah dari harga aslinya.jadi anda harus tetap waspada jika ingin membeli hp vivo dengan harga yang sangat tidak wajar.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika anda membeli di took online atau offline yang sudah terpercaya akan keasliannya. Atau anda juga bisa langsung membelinya di toko resmi vivo agar produk yang anda beli terjamin keasliannya.

3. Cek Fisik HP

Vivo merupakan brand yang sudah ternama, maka dari itu semua produk yang dikeluarkan vivo pasti memiliki fisik yang solid dan juga tanpa cacat. Jika anda ingin membeli hp vivo, sebaiknya anda melakukan googling terlebih dahulu mengenai sepsifikasi dan juga material yang digunakan hp vivo tersebut. Dengan begitu anda akan dapat membedakan hp vivo asli dan juga hp vivo palsu.

Selain itu, anda juga bisa mengecek semua tombol fisik yang ada di hp vivo, seperti tombol power, volume up dan down. Sudah pasti jika hp vivo tersebut asli maka akan memiliki feel yang enak dan nyaman ketika di tekan.

4. Cek Kelengkapan di dalam paket penjualan

Informasi mengenai paket penjualn vivo biasanya sudah banyak dan bisa anda cari di google. Anda bisa membandingkan informasi tersebut dengan paket penjualan yang anda dapatkan. Jika anda merasa ada yang kurang, coba pastikan hp tersebut a sli atau palsu dengan mengecek nomor IMEI hp tersebut.

5. Cek spesifikasi HP

Sudah banyak website yang menginformasikan berbagai spesifikasi dari produk vivo. Anda bisa melakukan sinkronisasi hp yang akan anda beli dengan informasi tersebut. Jika terdapat perbedaan spesifikasi yang signifikan, bisa saja hp tersebut palsu. Namun jangan sekali-sekali menyimpulkan hp tersebut palsu jika anda sama sekali tidak mengerti mengenai spesifikasi hp. Jadi ajaklah orang yang mengerti akan hal tersebut jika ingin membeli hp vivo.

6. Cek Software HP

Cek OS yang digunakan HP tersebut. Jika website-website menginformasikan hp vivo dengan jenis A menggunakan OS android 8.0, maka anda harus melakukan pengecekkan sama atau tidak. Jika os yang digunakan malah berada di versi sebelumnya dan tidak bisa di update, mungkin saja hp tersebut palsu dan bukan dikeluarkan oleh brand resmi vivo.

7. Cek Garansi HP

Vivo akan memberikan garabsi selama 1 Tahun. Biasanya hp vivo palsu akan dijual bersama garansi yang lebih singkat dan kurang dari satu tahun. Jika anda membeli hp vivo di pasar offline, dan toko tersebut menawarkan harga murah dan garansi yang singkat, anda harus curiga akan produk yang ditawarkannya tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara cek keaslian hp vivo. Cara diatas bisa anda gunakan untuk memastikan hp vivo asli. Dengan begitu anda akan mendapatkan barang asli. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara cek hp vivo. Thank you and see you next time !


Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "7 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu dengan Cepat dan Mudah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel