Cara cek hp xiaomi asli atau palsu


Cara cek hp xiaomi asli atau palsu - Ketika anda membeli hp xiaomi, anda harus melakukan cek hp xiaomi tersebut asli atau palsu. Karena sudah banyak sekali orang tidak bertanggung jawab yang membuat hp xiaomi clone. Maka dari itu anda harus memastikan hp xiaomi yang anda beli asli atau palsu.
 Cara cek hp xiaomi asli atau palsu
Xiaomi merupakan salah satu brand cina yang ikut serta meramaikan perdagangan smartphone di tanah air. Xiaomi juga sangat sukses dalam hal penjualan smartphone mereka. Karena hp xiaomi bisa dibilang memiliki spesifikasi yang bagus, namun harga yang diberikan masih sesuai dengan kantong.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara cek hp xiaomi asli atau palsu. Hal ini perlu anda lakukan untuk memastikan hp xiaomi asli atau palsu. Sehingga anda tidak akan tertipu oleh penampilan luar yang sangat mirip dengan aslinya.

Hal ini perlu anda ketahui, agar ketika anda membeli hp xiaomi, anda bisa melakukan pengecekkan terhadap hp xiaomi tersebut. Dengan begitu anda akan bisa membedakan hp xiaomi asli atau palsu. Bagi anda yang ingin mengetahui cara cek hp xiaomi asli atau palsu, baca artikel ini hingga akhir ya gaess.

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Berbagai cara bisa anda lakukan, seperti cek hp xiaomi asli atau palsu menggunakan imei, melalui spesifikasi dan hardware. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan hp xiaomi asli.

1. Melalui IMEI

Jika anda membeli hp xiaomi, segera cari imei hp tersebut. Jika sudah ketemu, anda bisa melakukan verifikasi imei tersebut. Berikut ini langkah-langkah cara mengecek hp xiaomi menggunakan IMEI :
  • Pertama, car IMEI hp xiaomi tersebut.
  • Lalu buka url berikut https://www.mi.com/verify/#imei_en di browser, IT Smurf menyarankan untuk membukanya melalui google chrome.
  • Klik tab verify your phone purchase, lalu masukkan IMEI pada form yang sudah disediakan kemudian klik Submit.
  • Tunggu hingga proses selesai, jika sudah selesai maka akan ditampilkan beberapa informasi mengenai imei tersebut seperti nama HP dan tipe HP tersebut. Jika sinkron dengan hp xiaomi anda, bisa dipastikan hp tersebut asli.


2. Test Hardware menggunakan Kode Rahasia

Selain mengecek hp xiaomi dengan IMEI, anda juga bisa mengecek hardware yang ada di hp xiaomi tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek hardware hp xiaomi menggunakan kode rahasia :
  • Pertama, buka aplikasi panggilan, seperti anda ingin melakukan pengisian pulsa.
  • Lalu masukkan kode *#*#64663#*#*, ketika anda memasukkan * terakhir, maka anda akan dialihkan ke halaman hardware test.
  • Anda bisa melakukan pengujian terhadap semua hardware yang ada, pastikan bahwa semua hardware dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh hp xiaomi tersebut.
  • Anda juga bisa melakukan sinkronisasi IMEI yang tampil pada halaman tersebut dengan IMEI yang ada di dus box.


3. Cek IMEI melalui IMEI.info

Berikut ini langkah-langkah untuk cek keaslian hp xiaomi menggunakan IMEI :
  • Pertama, pastikan anda sudah menegtahui IMEI dari hp siaomi tersebut.
  • Lalu buka website dengan url https://www.imei.info di browser anda.
  • Lalu masukkan IMEI hp xiaomi anda pada form yang sudah disediakan, lalu klik tombol Check.
  • Lalu anda akan melihat hasil pengecekkan imei tadi, jika data yang ditampilkan sama maka hp tersebut adalah asli.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengecek hp xiaomi asli ataupalsu dengan mudah. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara cek keaslian hp xiaomi. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara cek hp xiaomi asli atau palsu"