Cara reset hp samsung dengan mudah


Cara reset hp samsung dengan mudah - Melakukan reset pada hp samsung merupakan salah satu pilihan terbaik jika penyimpanan sudah penuh. Dengan cara mereset hp Samsung tersebut akan menghapus semua data yang ada di dalamnya. Dengan begitu hp Samsung akan seperti baru lagi.
 Cara reset hp samsung dengan mudah
Namun melakukan reset pada hp Samsung bukan hanya dikarenakan penyimpanan penuh, bisa juga dikarenakan oleh hal lain seperti mengalami bootloop.  Tetapi lebih banyak orang yang mereset hp Samsung mereka karena penyimpanan sudah habis atau smartphone sudah lemot. Tetapi tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara reset hp Samsung.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara reset hp Samsung dengan mudah. Karena hal ini perlu anda ketahui, ketika penyimpanan anda sudah penuh mungkin saja anda memilih untuk mereset hp Samsung tersebut. Namun sebelum anda melakukan reset pada hp Samsung, anda harus mengetahui beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum melakaukan reset pada hp Samsung tersebut.

Hal yang Perlu dilakukan Sebelum Mereset Hp Samsung

Nah jika anda ingin melakukan reset pada hp Samsung yang anda miliki, sebelumnya anda harus mengetahui dan melakukan hal – hal berikut ini :

1. Backup Data Penting

Sebelum anda melakukan reset, anda harus membackup semua data penting yang ada di hp Samsung tersebut. Karena dengan melakukan reset, semua data yang ada di dalam smartphone tersebut akan terhapus. Sehingga anda harus membackup data yang ada di dalam smartphone tersebut.

2. Lepaskan Micro SD

Jika anda menggunakan micro sd sebagai penyimpanan tambahan, segera copot micro sd tersebut sebelum melakukan reset hp. Karena jika micro sd masih terpasang, semua data yang ada didalamnya akan ikut terhapus juga. Mak adari itu anda harus melepas kartu sd sebelum mereset hp Samsung.

3. Baterai yang Cukup

Pastikan hp Samsung yang akan di reset memiliki baterai lebih dari 75 %. Jangan mereset hp Samsung sambil di charger. Karena dapat menimbulkan suatu masalah.

Cara Reset HP Samsung dengan Mudah

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mereset hp Samsung. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mereset hp Samsung.

1. Melalui Pengaturan

Cara ini sangat mudah dilakukan, karena anda hanya perlu mengklik menu reset yang ada di aplikasi pengaturan. berikut ini langkah-langkah untuk reset hp Samsung dengan mudah :
  • Pertama, buka aplikasi settings.
  • Lalu pilih menu backup and reset.
  • Kemudian klik menu factory reset.
  • Terakhir klik menu reset device.
  • Maka dengan otomatis hp akan melakukan booting dengan sendirinya, tunggu hingga hp Samsung tersebut menyala dengan sendirinya.


2. Reset HP Samsung dengan Paksa

Biasanya cara ini dilakukan pada hp Samsung yang mengalami bootloop dan tidak bisa mengakses pengaturan. berikut ini langkah-langkah untuk mereset HP Samsung dengan paksa :
  • Pertama, pastikan baterai yang tersisa masih diatas 75%.
  • Dengan posisi hp mati, tekan tombol volume up + power + home secara bersamaan hingga beberapa detik.
  • Jika berhasil, maka anda akan dialihkan pada Android System Recovery.
  • Lalu pilih menu wipe data / Factory Reset, menggunakan tombol volume up/down.
  • Jika sudah ketemu, klik dengan cara menekan tombol home.
  • Lalu klik reboot system now. Maka hp Samsung akan memulai merest data.


Akhir Kata

Sekian Informasi mengenai cara reset hp Samsung denganmudah. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara reset hp Samsung. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara reset hp samsung dengan mudah"