Cara screenshot samsung A50/A50s dengan Mudah


Cara screenshot samsung A50/A50s dengan Mudah - Samsung galaxy A50 merupakan salah satu seri smartphone yang dikeluarkan oleh brand ternama Samsung. Smartphone Samsung A50s juga sudah hadir sejak 2019 lalu. Smartphone ini juga memiliki banyak fitur yang menarik perhatian. Dengan harga yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan, Samsung A50 sangat cocok untuk digunakan di tahun 2020 ini.
 Cara screenshot samsung A50/A50s dengan Mudah
Samsung A50 memiliki fitur screenshot yang bisa menangkap gambar yang ada di layar. Karena smartphone ini masih baru, banyak orang yang masih bingung dengan cara screenshot Samsung A50s. sebenarnya untuk screenshot Samsung A50 sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun itu.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara screenshot Samsung A50 dengan mudah. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di Samsung A50 ini. Namun sebelum membahas cara screenshot Samsung A50, alangkah baiknya kita membahas sedikit mengenai spesifikasi Samsung A50.

Samsung A50 hadir menggunakan layar sebesar 6,4 inci dengan desain infinity-U display. Layar 6,4 inci tersebut terbuat dari bahan super amoled yang pastinya sudah dapat menampilkan gambar dengan jernih. Samsung A50 menggunakan processor Exynos 9610 sebagai inti otaknya dan dilengkapi dengan Mali G72 MP3 sebagai GPU yang membuat anda bisa memainkan game-game rata kanan.

Samsung A50 juga dibekali RAM sebesar 4GB untuk memeori internal 64GB dan 6GB RAM untuk memori internal 128GB. Samsung A50 juga dibekali 3 kamera belakang dengan resolusi 25MP, 8MP dan 5MP yang tentunya sudah sangat mumpuni untuk mengambil gambar. Bukan hanya itu, Samsung A50 juga dibekali fitur menarik, salah satunya yaitu fitur screenshot. banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot pada Samsung A50 dengan mudah.

Jika anda belum mengetahui cara screenshot Samsung A50s, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir ya sob. Sehingga anda akan mengetahui bagaimana cara screenshot di hp Samsung A50 ini.

Cara Screenshot Samsung A50/A50s dengan Mudah

Seperti yang sudah IT Smurf uraikan diatas, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di hp Samsung A50 ataupun A50s. Dengan Samsung A50, anda bisa mengambil screenshot menggunakan tombol ataupun mengambil screenshot Samsung A50 tanpa tombol. Berikut ini 2 cara untuk mengambil screenshot Samsung A50.

1. Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Berikut ini langkah-langkah untuk screenshot Samsung A50s :
  • Pertama, anda pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah di halaman tersebut, lalu klik tombol power + Volume bawah untu melakukan screenshot.
  • Apabila layar sudah berkedip, dan mengeluarkan suara shutter, tandanya screenshot Samsung A50 sudah berhasil dilakukan.

Langkah-langkah diatas juga biasa anda terapkan pada smartphone Samsung lainnya. Karena cara ini harusnya bisa dilakukan di semua hp android.

2. Screenshot Tanpa Tombol Fisik

Untuk melakukan hal ini, anda perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Berikut ini langkah- langkah untuk screenshot Samsung A50 tanpa tombol :
  • Pertama, pergi ke aplikasi settings.
  • Lalu cari dan klik menu advanced features.
  • Kemudian pilih menu Motion And Gesture.
  • Selanjutnya aktifkan fitur palm swipe to capture.
  • Setelah fitur sudah aktif, anda bisa melakukan screenshot Samsung A50 tanpa tombol.
  • Pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  • Lalu usapkan jari-jari anda dari kanan ke kiri untuk melakukan screenshot.
  • Jika layar berkedip, maka anda sudah berhasil screenshot Samsung A50s tanpa tombol.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot Samsung A50 atauA50s dengan mudah. Bagikan article ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara screenshot Samsung A50s dengan mudah. Thank you and see u next time !



Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot samsung A50/A50s dengan Mudah "