Cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram


Cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram - Sebuah social media sudah seharusnya memberikan fitur kemanan kepada penggunanya. Seperti instagram yang telah memberikan fitur Two factor authentication. Dengan fitur tersebut akun instagram penggunanya yang menggunakan fiturnya akan menjadi lebih aman. Mungkin social media lain juga memiliki cara tersendiri untuk memberikan keamanan pada para penggunanya.
Cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram

Fitur tersebut dibuat oleh instagram untuk mencegah bocormnya informasi akun si pengguna. Dengan menggunakan fitur tersebut, setiap kali akun tersebut login ke instagram maka akan terkena two factor authentication. Dengan begitu tidak sembarang orang yang bisa meloginkan akun tersebut.

Walaupun fitur ini sangat penting untuk digunakan, tetapi masih banyak pengguna instagram yang belum mengaktifkan fitur keamanan ini. Akibatnya banyak sekali akun instagram yang datanya bocor dan diretas akibat btidak menggunakan fitur keamanan tambahan yang sudah diberikan insatagram ini. Mungkin anda masih bingung apaitu Two Factor Authentication instagram. Berikut ini penjelasan mengenai Two Factor instagram.

Pengertian Two Factor Authentication Instagram

Aytentikasi dua faktor ini merupakan sebuah fitur keamanan tambahan yang dibuat untuk memberikan kemanan tambahan pada pengguna. Dimana ketika akun tersebut login, maka secara otomatis akun tersebut akan meminta sebuah kode verifikasi yang akan dikirmkan kepada si pemiliki akun. Fitur ini sangat penting untuk anda gunakan agar akun insatgram milik anda tetap aman.

Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication Instagram dengan Mudah

Jika anda tertarik dengan fitur kemanan tambahan yang diberikan oleh instagram ini, anda bisa mengaktifkannya juga lho. Namun jika anda belum mengetahui caranya, pasti anda akan kebingungan. Nah pada article ini kami IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifakn fitur two factor authentication instagram. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan two factor authentication instagram :
  1. Pertama, buka aplikasi insatagram yang ada di smartphone anda. Pastikan anda sudah login menggunakan akun anda.
  2. Ketuk tab profile yanga da dibagian pojok bawah kiri.
  3. Lalu klik ikon garis titga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu pengaturan yang berada dibagian paling bawah dengan ikon roda gigi.
  4. Selanjutnya pilih menu keamanan, maka anda akan dibawa ke halaman baru.
  5. Klik autentikasi dua-faktor, lalu klik tombol mulai yang muncul.
  6. Lalu pilih metode verifikasi yang akan anda gunakan. Pilihan yang tersedia ialah melalui sms dan juga melalui aplikasi autentikasi.  Jika anda memilih sms, maka akan ada sebuah kode yang dikirimkan kepada nomor yang anda masukkan.
  7. Masukkan kode tersebut dikolom yang tersedia untuk memverifikasi.


Jika sudah selesai, maka akun anda sekarang sudah menggunakan fitur two factor authentication. Dengan begitu akun anda akan lebih aman dibandingkan sebelumnya. Setiap anda login akun tersebut, maka akan adimintai kode verifikasi yanga akan dikirimkan melalui sms.

Jika anda sudah mengaktifkan fitur tersebut, pada sms verifikasi yang pertama kali, anda akan diberikan kode pemulihan. Simpan kode pemulihan tersebut dengan baik. Anda bisa menscreenshot, mencatatnya di buku, atau dengan cara lainnya.

Akhir Kata

Keamanan memang sangat penting, anda sangat perlu mengaktifkan fitur dua faktor autentikasi instagram agar akun instagram anda tetap aman dari hal-hal yang tidak di inginkan. Jangan lupa untuk menyimpan kode pemulihan dengan baik. Kode tersebut sangatlah penting bagi akun anda.

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan autentikasi duafaktor instagram dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram"