Cara mengaktifkan windows defender dengan mudah


Cara mengaktifkan windows defender dengan mudah - Windows defender merupakan salah satu antivirus yang cukup recommended. Karena windows defender ini dibawa langsung oleh os windows. Jadi jika anda pengguna windows, sudah pasti memiliiki anti virus ini. Windows defender juga di klaim bisa melindungi computer kita dari berbagai serangan seperti syware, virus dan perangkat lunak yang dapat membahayakan.

Cara mengaktifkan windows defender dengan mudah
Banyak sekali orang yang mematikan windows defender ini karena alas an tertentu. Biasanya orang akan mematikan windows defender karena ingin menginstall software crack dan lain sebagainya. Namun mereka lupa cara menyalakan windows defender yang ada di computer miliknya.

Nah, pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan windows defender yang telah dimatikan. Setiap versi windows memiliki cara yang berbeda. Walaupun berbeda, caranya sangat mudah untuk dilakukan kok. Bagi anda yang ingin mengaktifkan windows defender, yuk baca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengaktifkan Windows Defender

Untuk mengaktifkan windows defender sangatlah mudah. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan windows defender ini. Pada artikel ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan windows defender pada versi windows 7, windows 8 dan juga windows 10. Karena pada setiap versi windows memiliki caranya tersendiri.

1. Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 7

Bagi anda yang masih setia menggunakan windows 7, berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan windows defender di windows 7 :
  • Pertama klik tombol start yang ada dibagia pojok kiri bawah.
  • Selanjutnya klik kolom pencarian, lalu ketikkan windows defender kemudian enter.
  • Pada bagian Tools dan settings, klik options.
  • Lalu pilih sebagai administrator.
  • Lalu klik toogle yang bertuliskan use this program.
  • Terakhir klik save.


Pada beberapa computer, mungkin anda akan dimintai password administrator untuk masuk sebagai administrator.

2. Cara Mengaktifkan windows Defender di Windows 8

Nah, jika anda sudah menggunakan os windows 8, caranya sedikit berbeda dengan cara diatas. Berikut ini langkah – langkah untuk mengaktifkan windows defender di windows 8 dengan mudah :
  • Caranya klik start yang ada di bagian kiri bawah.
  • Lalu klik kolom pencarian, lalu ketikkan windows defender  kemudian enter.
  • Kemudian klikm menu settings, dan aktifkan real protection yang ada di bagian sebelah kiri.
  • Lalu klik toogle yang bertuliskan turn on real-time protection.
  • Terakhir, klik save changes utnuk menyimpan semua pengaturan yang sudah diatur tadi. Dengan begitu windows defender sudah aktif.


3. Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10

Nah jika anda tidak memakai windows 7 dan windows 8, sudah pasti anda menggunakan windows 10. Untuk mengaktifkan windows defender pada windows 10 pun caranya sedikit berbeda dari kedua cara diatas. Berikut ini langkah – langkah untuk mengaktifkan windows defender di windows 10 :
  • Pertama masuk ke settings dengan cara menekan ikon winodws + I pada keyboard.
  • Lalu cari dan klik menu update & Security.
  • Selanjutnya klik windows defender. Kemudian aktifkan fitur real-time protection.
  • Dengan begitu windows defender sudah aktif.


Cukup mudah bukan ? pada dasarnya semua langkah untuk mengaktifkannya sama saja. Hanya saja tampilan yang dimiiki pada setiap versi windows berbeda-beda.

Akhir Kata

Tidak peduli anda pengguna windows 7, windows 8 atau windows 10. Kemanan pada zaman ini sudah harus dipastikan. Jika anda tidak ingin mengalami hal yang tidak diinginkan. Sekian inofrmasi mengenai caramengaktifkan windows defender pada semua versi windows. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan windows defender dengan mudah "