Cara Membuat Password yang Aman


Cara Membuat Password yang Aman - Kata sandi atau password merupakan salah satu hal yang sangat rahasia dan juga harus sangat diperhatikan jika anda tidak menginginkan akun anda di ambil alih oleh orang lain atau di hack. Di zaman ini, anda pasti sering membuat akun di suatu tempat seperti akun facebook, akun instagram dan lainnya yang pasti anda pernah buat.

Cara Membuat Password yang Aman

Hampir semua hal yang ada di internet sudah menggunakan username dan juga password. Karena dengan adanya username dan password ini, akun milik anda dengan user lain tidak akan tertukar. Tidak sembarang orang bisa menggunakan akun anda, karena akun anda memiliki password yang seharusnya tidak diketahui dan susah ditebak oleh orang lain. Namun apakah password yang anda gunakan sudah aman ?

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara membuat password yang aman dari serangan hacker dan orang yang tidak bertanggung jawab. Teknologi semakin maju begitu juga dengan para hacker yang semakin pintar untuk mendapatkan suatu data seseorang. Maka dari itu, agar akun anda dan data-data anda aman, anda harus menggunakan password yang benar-benar aman.

Jika anda tidak membuat password yang aman, maka akun social media dan akun lain milik anda sedang dalam keadaan terancam. Bisa saja anda menjadi salah satu target seorang hacker. Keamanan akun suatu akun dapat dilihat dari kuat atau lemahnya password yang digunakan. Pada artikel ini kami IT smurf akan memberitahu anda cara membuat password yang kuat dan tidak mudah ditebak.

Cara Membuat Password yang Kuat Agara Tidak Kena Hack

Kami IT Smurf akan memberi tips dan tata cara untuk membuat password yang kuat dan tidak mudah dibobol oleh siapapun itu. Berikut ini ialah cara membuat password yang kuat dan tidak mudah di tebak.

1. Buatlah Password yang Panjang

Maksud dari password yang panjang ialah menggunakan setidaknya 8 karakter dalam pembuatan password. Dengan jumlah karakter yang lebih banyak, maka password yang anda buat semakin kuat dan sulit untuk ditebak. Semakin panjang password yang anda gunakan, maka itu semakin baik.

2. Jangan Pernah Menggunakan Kata-Kata Umum

Maksudnya ialah tidak menggunakan nama, tanggal lahir, nama idola, club kesayangan dan hal lain yang sifatnya umum. Jika anda menggunakan kata-kata yang bersifat umum pada kata sandi yang anda buat, maka itu akan sangat mudah ditebak dan memiliki tingkat keamanan yang sangat rendah.

3. Gunakan Kombinasi Huruf dan Angka

Selain menggunakan password yang panjang, anda juga perlu memperhatikan kombinasi huruf dan kata. Maksudnya ialah terdapat huruf dan juga angka dalam password yang anda gunakan. Sehingga akan sangat sulit untuk ditebak. Anda juga perlu memperhatikan huruf besar dan huruf kecil dalam membuat password. Pastikan dalam password anda mengandung huruf capital, huruf kecil, angka dan anda juga bisa menambahkan symbol.

4. Gunakan Password yang Mudah Diingat

Percuma jika anda membuat password yang aman jika tidka mudah diingat oleh diri anda sendiri. Walaupun membuat password yang panjang, menggunakan huruf capital, angka dan symbol, tetap perhatikan aspek ini. Karena percuma saja, jika anda lupa password maka akun tidak bisa diakses oleh anda.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara membuat password yang kuat dan tidak mudah di hack. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Password yang Aman"