Cara screenshot hp oppo A5s


Cara screenshot hp oppo A5s - Oppo A5s merupakana salah satu seri smartphone dari oppo yang sangat laku di pasaran. Terlebih, oppo merupakan brand smartphone yang sudah terkenal di Indonesia. Hp oppo A5s ini sangat diminati oleh para remaja, karena memiliki spesifikasi yang cukup dan cocok untuk aktivitas mereka sehari-hari.
 Cara screenshot hp oppo A5s
Oppo A5s hadir dengan layar yang cukup besar yaitu 6,2 inci. Layarnya juga sudah menganut desain poni berbentuk waterdrrop. Dengan desain layar ini, tentunya akan membuat smartphone ini tambah keren. Layar sebesar 6,2 inci tersebut juga memiliki resolusi HD+. Tentunya akan menampilkan layar yang jernih dan juga terang.

Oppo A5s juga memiliki spesifikasi yang sangat keren dan cukup untuk beraktivitas di tahun 2020 ini. Karena oppo A5s dibekali chipset mediate helio p35 yang sangat coock untuk digunakan multi tasking. Chipset mediatek helio p35 yang digunakan oppo a5s sangat cocok bagi anda yang suka pindah-pindah aplikasi seperti instagram ke whats app dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara screenshot oppo A5s dengan mudah. Jika anda kebingungan untuk melakukan screenshot oppo A5s, anda tepat datang kesini. Karena di artikel ini IT Smurf akan memberitahu berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot dengan mudah. Simak hingga akhir artikel ya guys.

Cara Screenshot OPPO A5s dengan mudah

Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di oppo A5S ini. Cara melakukan screenshot di hp oppo A5s juga sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara screenshot yang bisa anda lakukan dengan sanagt mudah.

1. Menggunakan Tombol Fisik

Jika anda sebelumnya sudah menggunakan smartphone android, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan cara screenshot menggunakan tombol fisik. Nah, di hp oppo A5s juga anda bisa melakukan hal tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot di hp oppo A5s :
  • Pertama, pergi ke halaman layar yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, tekan tombol power + volume down, tekan untuk beberap saat.
  • Jika sudah terdengar suara shutterdan layar berkedip, maka tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot halaman layar tersebut.
  • Hasil screenshot tersebut bisa anda lihat di gallery.


2. Menggunakan 3 Jari

Nah banyak yang mengeluh jika melakukan screenshot menggunakan tombol fisik akan membuat tombol power dan volume cepat rusak. Tenang saja, oppo a5s sudah menyediakan fitur screenshot tanpa tombol fisik. Hanya dengan mengusapkan 3 jari ke layar, anda sudah bisa melakukan screenshot.

Untuk menggunakan fitur tersebut sebelumnya anda harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur screenshot 3 jari oppo a5s :
  • Pertama, buka aplikasi settings atau pengaturan yang ada di hp oppo yang anda miliki.
  • Selanjutnya cari dan tap menu smart & convenient.
  • Pada halam tersebut, pilih menu gesture & Motion.
  • Kemudian aktifkan fitur screenshot 3 jari yang bertuliskan 3-Finger Screenshot.
  • Setelah fitur aktif, maka anda sudah bisa melakukan screenshot 3 jari di hp oppo A5s.
  • Untuk melakukan screenshot 3 jari, silahkan pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  • Lalu usapkan 3 jari anda dari atas ke bawah.
  • Jika layar berkedip dan sudah terdengar suara shutter, tandanya anda sudah berhasil men-screenshot halaman tersebut.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot hp oppo A5s dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot hp oppo A5s"