Cara screenshot huawei p30 dengan mudah


Huawei P30 merupakan salah satu smartphone flagship yang diproduksi oleh brand Huawei. Huawei p30 sendiri hadir dengan 3 variant yang tentunya memeiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Huawei sengaja mengeluarkan 3 variant sekaligus, agar anda dapat menyesuaikan kebutuhan dan budget yang anda miliki.
 Cara screenshot huawei p30 dengan mudah
Huawei p30 ini sudah hadir sejak maret 2019 lalu, walaupun sudah 1 tahun smartphone ini masih tetap worth it untuk digunakan di tahun 2020 ini. Karena spesifikasi yang dimiliki Huawei p30 sangat keren, apalagi kamera yang dimiliki Huawei p30 yang di klaim bisa melakukan zoom hingga 30x. tentu saja hal tersebut bisa menjadi nilai plus dan menjadi daya Tarik tersendiri.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan screenshot huwei p30 dengan mudah. Tentu saja smartphone flagship akan hadir dengan berbagai macam fitur. Salah satunya fitur screenshot. fitur screenshot tidak kalah penting dengan fitur lainnya. Jika anda masih kebingungan dengan cara screenshot di Huawei p30, anda bisa membaca rtikel ini hingga akhir sehingga anda tidaka akan kebingungan lagi.

Melakukan screenshot di huwei p30 tidaklah sulit. Untuk melakukan screenshot di huwei p30 sangatlah mudah. Namun huwei p30 sendiri merupakan salah satu produk dari brand huwei yang tentunya memiliki fitur screenshot tersendiri. Berikut ini penjelasan mengenai cara melakukan screenshot di Huawei p30, p30 pro dan p30 lite.

Cara Melakukan Screenshot di Huawei P30 dengan Mudah

Terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di huwei p30. Dengan begitu anda bebas memilih cara mana yang akan anda gunakan untuk melakukan screenshot di hp Huawei p30. Berikut ini penjelasan serta langkah-langkah untuk melakukan screenshot di p30 semua variant.

1. Screenshot dengan Kombinasi Tombol Fisik

Jika sebelumnya anda sudah pernah menggunakan smartphone android, pastinya anda sudah mengetahui cara ini. Namun jika anda belum mengetahuinya berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot huwei p30 menggunakan kombinasi tombol dengan mudah :
  • Pertama, pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  • Lalu tekan tombol power + volume down untuk melakukan screenshot. tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan tahan hingga layar berkedip.
  • Jika layar sudah berkedip, hal tersebut menandakan bahwa tampilan layar sudah berhasil di screenshot.


2. Screenshot Menggunakan Quick Menu

Nah ini dia fitur screenshot yang dibawa oleh Huawei p30. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot melalui quick menu :
  • Pertama, cari halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, buka quick menu dengan cara menarik layar bagian atas kebawah.
  • Selanjutnya cari dan pilih fitur screenshot
  • Tunggu hingga layar berkedip dan terdengar suara shutter.
  • Jika layar sudah berkedip, hal tersebut menandakan screenshot sudah selesai.


3. Screenshot menggunakan 3 jari

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan screenshot menggunakan 3 jari dengan mudah :
  • Buka aplikasi pengaturan yang ada di smartphone anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya cari dan pilih menu Smart Assistense & Motion Control.
  • Lalu aktifkan fitur Three finger screenshot.
  • Kemudian buka halaman yang akana anda screenshot.
  • Usap layar dari atas kebawah menggunakan 3 jari untuk melakukan screenshot.
  • Jika layar sudah berkedip, maka anda berhasil menscreenshot halaman tersebut.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melakukan screenshot huweip30 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, thank you and see u next time !


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot huawei p30 dengan mudah"