Cara screenshot vivo y15 dengan mudah


Vivo merupakan salah satu brand yang ikut meramaikan jual beli smartphone di Indonesia. Vivo y15 merupakan salah satu produk smartphone yang dirilis oleh brand vivo pada tahun 2019 lalu. Vivo y15 hadir untuk kalangan menengah karena melihat harganya yang tidak terlalu murah.
 Cara screenshot vivo y15 dengan mudah
Vivo y15 hadir dengan baterai sebesar 5000 mAh. Tentunya dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, hp vivo y15 bisa anda gunakan untuk beraktifitas seharian penuh. Jadi anda tidak perlu membawa powerbank lagi. Jadi vivo y15 ini sangat cocok bagi anda yang suka berpergian dan beraktifitas diluar rumah.

Vivo y15 hadir dengan layar sebesar 6,35 inci. Dengan layar yang sudah besar tentunya anda akan merasa puas ketika menggunakan smartphone ini. Tidak hanya layar saja yang besar, namun vivo y15 juga dibekali RAM dan internal storage yang besar yaitu 4GB RAM dan 64GB internal storage. Tentunya sudahsangat cukup sekali untuk memenuhi kebutuhan di tahun 2020 ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara untuk melakukan screenshot vivo y15 dengan mudah. Jika anda masih kebingungan ketika ingin mengambil screenshot di vivo y15, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda tidak akan kebingungan dan akan mengetahui cara untuk melakukan screenshot di hp vivo y15.

Cara screenshot vivo y15 dengan mudah
Banyak cara yang bisa anda lakukan jika ingin melakukan screenshot di hp vivo y15 ini. Nah anda bisa memilih cara mana yang akan anda gunakan untuk melakukan screenshot di vivo y15. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk screenshot di hp vivo.

1. Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol

Jika anda pernah menggunakan android sebelumnya, pasti anda sudah tahu cara ini. Karena hamper semua smartphone android bisa melakukan screenshot menggunakan tombol fisik. Begitu juga dengan vivo y15, berikut ini langkah-langkah untukj melakukan screenshot dengan tombol :
  • Pertama, cari dan buka halaman yang ingin anda screenshot.
  • Selanjutnya lakukan screenshot dengan cara menekan tombol power + volume down secara bersamaan hingga layar berkedip.
  • Jika layar sudah berkedip, maka anda sudah berhasil melakukan screenshot..


2. Screenshot Menggunakan 3 Jari

Nah untuk menggunakan cara yang kedua ini, sebelumnya anda perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot 3 jari vivo y15 :
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada di vivo y15 milik anda.
  • Selanjutnya cari dan klik menu screenshot.
  • Lalu aktifkan fitur Three fingers swipe screenshot.
  • Setelah fitur screenshot 3 jari aktif, Selanjutnya cari tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  • Usapkan 3 jari anda dari atas kebawah untuk melakukan screenshot
  • Jika layar sudah berkedip, maka anda sudah berhasil melakukan screenshoot.


3. Menggunakan Fitur s-capture Vivo

Nah vivo juga memiliki fitur screenshotnya sendiri yang diberi nama s-capture. Berikut ini langkah-langkah untuk mengambil screenshot menggunakan s-capture :
  • Pertama cari dan buka halaman yang ingin anda screenshot.
  • Selanjutnya usap layar dari bawah keatas.
  • Lalu cari dan klik opsi S-Capture.
  • Padalangkah ini anda dapat memilih mode screenshot yang diinginkan. Untuk mengambil screenshot standar, pilih mode rectangular.
  • Jika layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot vivo y15 denganmudah. Semoga artikel ini bermanfaat. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot vivo y15 dengan mudah"