Aplikasi RAR dan ZIP pada android


Aplikasi RAR dan ZIP pada android - Jika anda sering meng-kompress suatu file, maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tipe file RAR ataupun ZIP. Ya karena kedua format tersebutlah yang biasanya digunakan oleh banyak orang untuk mengkompres file. Sebenarnya masih banyak tipe file kompres lain yang bisa anda gunakan seperti tar.gz dan lain sebagainya.

Aplikasi RAR dan ZIP pada android

Kedua jenis file compress tadi merupakan file compress yang berfungsi untuk mengumpulkan bebebrapa file menjadi satu dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan mengompress file-file, tentunya akan sangat membantu anda untuk melakukan pengiriman atau lainnya. Karena ukurannya yang lebih kecil sehingga lebih cepat untuk dipindahkan.

Jika kita melakukan kompres dan ekstrak menggunakan pc biasanya akan menggunakan software winrar dan juga winzip. Namun bagaimana jika kita melakukan kompres dan juga ekstrak menggunakan android ? ya banyak sekali aplikasi kompres yang bisa anda gunakan untuk mengkompress dan juga mengekstrak di android.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu beberapa aplikasi ekstrak zip dan rar di android. Bagi anda yang ingin mengetahui aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk kompres dan ekstrak di android, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Aplikasi Kompress dan Ekstrak File RAR dan ZIP Android

Banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan kompres dan juga mengektrak file rar dan zip di android. Namun berikut ini beberapa aplikasi yang IT Smurf rekomendasikan untuk anda.

1. Aplikasi RAR

Aplikasi RAR ini memungkinkan anda untuk mengkompress file ke dalam bentuk RAR dan juga ZIP. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengekstrak file compress seeprti RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO dan ARJ. Tentunya aplikasi ini akan sangat membantu anda dalam hal kompres dan ekstrak di android.

Anda bisa mengunduhnya langsung di playstrore dengan cara mencari pada kolom pencarian. Masukan RAR pada kolom pencarian, maka aplikasi ini akan muncul di paling atas halaman.

2. Simple UnRAR

Aplikasi UnRAR ini juga wajib anda coba, karena aplikasi ini dapat mengektrak beberapa dile rar dalam waktu bersamaan. Bukan hanya itu, anda juga bisa mengkompress beberapa file menjadi RAR dan bisa menyisipkan password ke dalam file rar tersebut sehingga tidak sembarang orang bisa mengekstrak file rar tersebut. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore dengan cara mengetik simple Unrar pada kolom pencarian playstore.

3. Easy UnRAR, UnZIP & ZIP

Aplikasi yang memiliki nama yang agak panjang ini bisa memudahkan kamu yang ingin mengompress dan mengektrak file rar dan zip di android. Salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi ini yaitu mengkompress beberapa file menjadi rar atau zip dengan menggunakan password. Sehingga file yang anda compress tersebut tidak akan bisa di ekstrak oleh orang yang tidak mengetahui passwordnya. Dengan begitu file yang anda compress akan lebih aman.

Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, anda bisa mencarinya di plasystore dengan mengetikkan nama aplikasi yang sedikit agak panjang ini ke kolom pencarian.

Akhir Kata

Sekian rekomedasi aplikasi rar dan zip android terbaik menurut IT Smurf. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next tine ! ! !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Aplikasi RAR dan ZIP pada android"