Cara melaporkan akun instagram dengan mudah


Cara melaporkan akun instagram dengan mudah - Instagram merupakan salah satu social media yang mana para penggunanya dapat mengunggah foto dan video. Bahkan tidak hanya itu saja, kini instagram memiliki banyak fiturnya yang tentunya menarik untuk digunakan. Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh instagram membuat banyak orang yang tertarik untuk menggunakan akun instagram.

Cara melaporkan akun instagram dengan mudah

Banyak orang yang mengunggah foto ataupun video yang menarik seperti travelling, makanan, pendidikan atau creative post lainnya, tidak sedikit juga orang yang hanya ingin mengupload tentang dirinya sedniri. Jika akun instagram menarik, maka banyak orang yang akan mengikuti atau mem follow akun tersebut. Kepopuleran suatu akun instagram biasanya dilihat dari jumlah followers dan juga like yang dimilikinya.

Selain foto dan video menarik yang dapat anda temukan di instagram, tidak sedikit juga foto dan video yang tidak pantas untuk dilihat oleh public. Nah jika anda merasa ada foto atau video yang tidak pantas untuk dilihat, anda bisa melaporkan foto atau video tersebuit ke instagram. Maka biasa instagram akan langsung memprosesnya, bisa menghapus foto atau video tersebut dan bahkan melakukan banned terhadap akun instagram yang memposting.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melaporkan akun instagram agar akun dihapus atau ditutup oleh instagram. Biasanya hal ini akan dilakukan jika terdapat konten yang tidak layak untuk dilihat, biasanya banyak pengguna instagram yang akan melaporkan akun tersebut hingga hangus atau dihapus oleh instagram.

Bagi anda yang ingin mengtahui cara melaporkan akun instagram agar dihapus oleh instagram, baca artikel ini hingga akhir ya sob. . .

Cara Melaporkan Akun Instagram Agar dihapus Oleh Instagram

Jika anda merasa kesal dengan akun-akun yang memposting konten negative, anda bisa mengikuti cara ini untuk melaporkan akun tersebut ke pihak instagram. Namun 1 laporan dari anda tentunya tidak cukup untuk menghapus akun tersebut, biasanya diperlukan banyak laporan agar akun tersebut benar-benar dihapus oleh instagram. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus akun instagram dengan mudah :
  • Pertama buka aplikasi instagram yang ada di smartphone anda.
  • Lalu login menggunakan akun milik anda.
  • Kemudian cari akun instagram yang ingin anda laporkan.
  • Kemudian bukalah profil akun tersebut.
  • Lalu klik icon menu yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih menu Laporkan.
  • Maka anda akan melihat beberapa pilihan, pilihlah opsi yang menurut anda cocok. Pilihlah opsi tidak pantas jika akun tersebut memposting konten negative, atau pilih opsi spam jika akun tersebut sering melakukan spam.
  • Selanjutnya akun instagram yang anda laporkan tersebut selanjutnya akan di proses oleh pihak instagram. Secara otomatis akun yang anda gunakan untuk melaporkan, akan memblok akun tersebut secara otomatis.


Agar akun yang anda laporkan tersebut langsung dihapus, maka harus dilaporkan oleh banyak orang. Jika hanya satu laporan saja, kemungkinan akun tersebut akan dihapus sangatlah kecil. Dan jangan pernah sembarangan melaprokan akun, jika anda tidak ingin akun anda terkena masalah.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melaporkan akun instagram dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara melaporkan akun instagram. Thank you and see you next time ! ! !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara melaporkan akun instagram dengan mudah"