Cara melihat trending topic instagram menggunakan hashtag


Cara melihat trending topic instagram menggunakan hashtag - Jika kita menggunakan social media seperti instagram, tentu saja kita tidak terlepas dari topic yang sedang viral karena tidak ingin ketinggalan informasi atau kudet. Jika anda merupakan pengguna baru atau belum mengetahui cara melihat trending topic di instagram, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara melihat trending topic instagram menggunakan hashtag

Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mencari topic yang sedang trending di instagram yaitu dengan memanfaatkan hashtag atau tagar. Dengan melakukan riset terhadap hashtag, anda kaan mengetahui banyak jumlah dari penggunaan hashtag tersebut. Semakin banyak yang menggunakan hashtag tersebut, maka semakin popular hashtag tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melihat trending topic di instagram dengan mudah.  Untuk mengetahui trending topic di instagram, anda bisa menggunakan fitur yang sudah disiapkan oleh instagram atau dengan menggunakan tools lainnya. Jika anda penasaran dan ingin mengetahui cara melihat trending topic di instagram, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Melihat Trending Topic di Instagram

Untuk mengetahui berbagai hashtag yang sedang popular di instgarm, anda bisa menggunakan fitur pencarian yang ada di instagram atau menggunakan tools lain. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui cara melihat trending topic di instagram dengan mudah.

1. Menggunakan Pencarian Instagram

Cara yang paling mudah yaitu dengan mencarinya langsung di instagram. Berikut ini cara melihat hashtag atau tagar yang sedang popular di instagram :
  • Pertama, buka aplikasi instagram dan pastikan anda sudah login menggunakan akun pribadi anda.
  • Lalu buka kolom pencarian, lalu masukkan topic yang ingin anda lihat misalkan makanan.
  • Setelah itu pilih tab Tags atau tagar. Maka disana akan muncul berbagai macam hashtag yang berkaitan dengan makanan.
  • Lihat jumlah pemakaian hashtag tersebut jika anda ingin mengetahui kepopulerannya. Semakin banyak jumlah digunakan, maka semakin popular hashtag tersebut.


2. Menggunakan Keywortool.io

Keywordtool.io merupakan sebuah webtools yang bisa anda gunakan untuk mencari hashtag yang sedang popular dan lainnya. Untuk menggunakan tools ini anda hanya perlu membuka website tersebut http://keywordtool.io/. Lalu masukkan topic yang ingin anda cari pada kolom yang sudah disediakan. Maka akan muncul banyak hashtag yang berkaitan dengan topic yang anda masukkan.

3. Menggunakan All Hashtag

Website all hashtag ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan riset hashtag juga. Dan dapat menemukan berbagai hashtag yang sedang popular di instagram menggunakan webtools all hashtag ini. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu membuka webtools http://all-hashtag.com/. Lalu masukan topic yang anda ingin cari, maka akan muncul berbagai hashtag terkait topic tersebut. Selain itu anda juga bisa menggunakan tools lain yang disediakan seperti hashtag generator, hashtag creator, hashtag analis, dan top hashtag pada instagram.

4. Menggunakan Seekmetrics

Seekmetrics merupakan salah satu webtools yang bisa anda gunakan untuk melakukan riset hashtag instagram. Dengan menggunakan tools seekmatrics, anda dapat menegtahui trending topic yang sedang hangat di instagram. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuka web seekmetrics http://seekmetrics.com/ lalu masukkan kata kunci topic yang ingin anda cari. Maka website tools ini akan menampilkan berbagai hashtag yang terkait dengan topic yang anda cari.

Akhir Kata

Sekian infromasi mengenai cara melihat trending topic di instagram menggunakan hashtag. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara melihat trending topic instagram menggunakan hashtag"