Cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat


Cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat - Realme share merupakan salah satu aplikasi bawaan realme yang berfungsi untuk mentransfer file ke sesama smartphone realme.  Dengan menggunakan aplikasi realme share ini tentunya proses pengiriman file akan terasa lebih cepat. Aplikasi realme share ini sama dengan oppo share yang ada hp oppo dan juga mi drop yang ada di hp xiaomi.

Cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat

Sistem yang digunakan oleh realme share untuk mentransfer file ialah memanfaatkan koneksi wifi dan Bluetooth, sehingga proses transfer semakin cepat dan stabil. Fitur yang disediakan oleh realme ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna hp realme. Karena dapat mentransfer data berkpasitas besar dengan waktu transfer yang singkat.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat. Realme share ditujukan untuk digunakan mengirim file ke sesama hp realme, namun pihak realme sudah bekerjasama dengan beberapa brand smartphone lain seperti xiaomi, oppo, dan juga vivo. Sehingga anda bisa menggunakan realme share untuk mengirim file ke smartphone selain realme.

Cara Menggunakan Realme Share untuk Transfer File dengan Cepat

Untuk melakukan transfer file menggunakan realme transfer sangatlah mudah untuk dilakukan. Jika anda belum mengetahui cara menggunakan realme transfer, berikut ini cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat :
  • Pertama, pilih Quick Menu dengan menarik bar notifikasi dari atas ke bawah.
  • Kemudian aktifkan fitur Realme Share.
  • Pastikan fitur realme share ini sudah aktif dikedua smartphone realme yang akan menjadi pengirim atau penerima.
  • Selanjutnya cari file tyang akan anda kirim.
  • Tekan lama file yang akan dikirim, lalu pilih tombol send atau kirim.
  • Maka anda akan melihat smartphone mana saja yang sudah terhubung dengan realme share anda, pilih smartphone penerima.
  • Beralih ke smartphone penerima, maka akan muncul pop-up persetujuan penerimaan file.
  • Pilih accept atau setuju.
  • Tunggu hingga proses pengiriman selesai, maka anda akan melihat tulisan Received successfully apabila file berhasil dikirim.


Nah jika anda menggunakan aplikasi realme share ini, anda bisa menghemat waktu kaena proses transfer file menggunakan realme share sangatlah cepat. Seharusnya aplikasi realme share ini hanya bisa digunakan sesama hp realme saja. Namun karena pihak realme sudah melakukan kerja sama dengan beberapa brand smartphone lain, maka anda juga bisa menggunakan fitur realme share ini untuk transfer file ke brand hp lainnya.

Namun tidak semua brand hp bisa terhubung dengan realme share, hanya beberapa smartphone yang sudah melakukan kerjasama saja seperti xiaomi, oppo dan juga vivo. Selain brand hp tersebut, anda tidak bisa mengirim file menggunakan fitur realme share. Jika anda ingin mengirim file ke brand hp lain, anda bisa memanfaatkan aplikasi transfer file seperti share it, send anywhere dan aplikasi lain yang bisa anda dapatkan di playstore secara gratis ataupun berbayar.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menggunakan realme transfer untuk transfer file dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda agara teman anda juga mengetahui cara menggunakan realme transfer untuk transfer file dengan cepat dan praktis. Thank u and see u next time bree !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan realme share untuk transfer file dengan cepat"