Cara memblokir panggilan, pesan dan kontak di hp oppo


Cara memblokir panggilan, pesan dan kontak di hp oppo - Terkadang kita akan merasa terganggu dengan seseorang yang tidak kita inginkan. Apalagi orang tersebut melakukan panggilan dan juga sms berkali-kali, tentu saja hal tersebut sangat mengganggu bukan ? tenang saja, jika anda menggunakan hp oppo, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara memblokir nomor tersebut sehingga anda tidak akan menerima panggilan atau sms dari nomor yang telah ada blokir.

Cara memblokir panggilan, pesan dan kontak di hp oppo

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang sudah terkenal di Indonesia. Melalui system peluncur yang diberi nama Color OS ini, hp oppo memiliki banyak sekali fitur keren yang dibawanya. Salah satu fitur yang akan kita bahas yaitu fitur pemblokiran panggilan dan sms. Fitur ini berfungsi untuk memblokir siapa saja yang membuat anda merasa terganggu seperti nomor tidak jelas, nomor orang yang tidak anda suka dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan membertahu cara memblokir panggilan, pesan dan kontak di hp oppo dengan mudah. Dengan memanfaatkan fitur keren yang diberikan oleh oppo, anda bisa memblokir nomor atau kontak yang tidak anda inginkan. Sehingga anda tidak akan menerima sms atau panggilan dari kontak tersebut lagi. Tentu saja fitur ini sangat keren dan bermanfaat bagi pengguna hp oppo.

Cara Memblokir Panggilan, Pesan dari Suatu Nomor di HP OPPO

Jika anda ingin memblokir suatu nomor yang tidak anda inginkan, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Karena IT Smurf akan memberitahu cara memblokir nomor di hp oppo dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk memblokir nomor kontak di hp oppo dengan mudah :
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada di hp oppo milik anda.
  • Lalu pilih menu kemanan, kemudian pilih menu anti gangguan.
  • Selanjutnya pilih menu blokir panggilan atau blokir pesan sesuai dengan keinginan anda.
  • Nah di menu blokir panggilan, anda bisa mengaktifkan berbagai macam tipe pemblokiran seperti memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal, memblokir semua panggilan masuk atau memblokir panggilan dari nomor yang disembunyikan.
  • Sama hal nya di menu blokir pesan, anda juga dapat mengaktifkan berbagai macam tipe pemblokiran.
  • Nah setelah semua sudah diatur, maka anda tidak akan lagi menerima panggilan masuk atau pesan masuk dari nomor yang tidak dikenal, atau nomor yang disembunyikan.


Jika anda ingin memblokir nomor yang anda kenal atau sudah disimpan di kontak anda, caranya sangat mudah, berikut ini cara memblokir nomor di hp oppo dengan mudah :
  • Buka aplikasi kontak atau panggilan.
  • Lalu pilih kontak yang ingin anda blokir.
  • Kemudian pilih tambah ke daftar hitam atau Black List.
  • Dengan begitu anda tidak akan menerima panggilan atau pesan dari nomor yang sudah terdaftar di daftar hitam.


Fitur yang dibawa oleh oppo ini memang sangat berguna bagi penggunanya. Setelah anda menerapkan cara diatas, maka anda tidak akan merasa terganggu atau risih lagi akan panggilan atau pesan masuk dari sesorang atau nomor yang tidak di inginkan. Jika anda baru putus dengan pacar anda, anda bisa memanfaatkan cara ini untuk memblokir nomor pacar anda ahahhaa.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara memblokir panggilan, pesandan kontak di hp oppo dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time bree !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara memblokir panggilan, pesan dan kontak di hp oppo"