Cara menghubungkan akun facebook ke instagram


Cara menghubungkan akun facebook ke instagram - Instagram merupakan social media yang sudah cukup popular dikalangan masyarakat, baik itu anak-anak, remaja dan juga orang dewasa. Dengan social media instagram, memungkinkan anda untuk mengupload dan membagikan foto dan video. Sehingga foto dan video yang anda upload bisa dilihat oleh siapapun.

Cara menghubungkan akun facebook ke instagram

Pada umumnya, instagram ini lebih banyak digunakan oleh kalangan anak muda atau remaja. Kini instagram sudah bekerja sama dengan facebook. Karena ketika kita membuka aplikasi instagram, maka pada tampilan awal yang muncul ialah tulisan yang bertuliskan form facebook.

Pada kesempata kali ini IT Smurf akan memberitahu cara masuk instagram melalui facebook dengan mudah. Mendaftar akun instagram sangatlah mudah, karena anda hanya perlu memasukan username, email dan juga password. Namun sebenarnya anda juga bisa menggunakan facebook untuk mendaftar dan juga login.

Tentunya dengan fitur tersebut sangat memudahkan kita untuk melakukan pendaftaran dan juga login menggunakan facebook. Dengan mengaitkan akun facebook terhadap akun instagram akan sangat berguna ketika anda lupa password bahkan lupa email. Anda bisa menggunakan akun facebook untuk login ke instagram.

Cara Login Instagram Menggunakan Facebook

Sebenarnya hal ini bisa anda lakukan jika anda mendaftarkan akun instagram anda menggunakan akun facebook. Namun anda juga bisa menghubungkan akun instagram dengan facebook, sehingga walaupun anda mendaftar tanpa menggunakan facebook, anda tetap bisa menghubungkannya. Berikut ini langkah-langkah untuk bisa login ke instagram menggunakan akun facebook dengan mudah :
  • Pertama pastikan anda sudah memiliki aplikasi instagram versi terbaru di smartphone anda. Jika belum, anda bisa mendownloadnya di playstore atau di appstore jika anda menggunakan perangkat dari apple.
  • Lalu buka aplikasi instagram, maka pada tampilan awal anda akan melihat beberapa opsi seperti buat akun baru dan juga login.
  • Lalu silahkan pilih login, maka anda akan melihat form username dan juga password. Namun dibagian bawah biasanya akan ada opsi untuk login dengan facebook. Silahkan klik tombol tersebut.
  • Lalu masukkan email dan juga password akun facebook yang sudah terhubung sebelumnya dengan instagram.
  • Jika akun facebook tersebut sudah terhubung dengan akun instagram maka anda akan dialihkan ke halaman utama instagram.


Bagi anda yang belum tahu cara untuk menghubungkan akun facebook dengan akun instagram, anda bisa membaca cara menghubungkan akun facebook dengan akun instagram berikut ini.

Cara Menghubungkan Akun Facebook dengan Akun Instagram

Agar anda bisa login instagram menggunakan facebook, anda sebelumnya harus menghubungkan akun facebook milik anda ke akun instagram milik anda. Berikut ini langkah-langkah untuk menghubungkan akun facebook dengan akun instagram :
  • Pertama buka aplikasi instagram, lalu login menggunakan akun instagram anda.
  • Pergi ke halaman profile dengan cara klik ikon profil yang ada di pojok kanan bagian bawah.
  • Kemudian klik ikon garis tiga yang ada di pojok atas bagian kanan.
  • Lalu pilih menu pengaturan, kemudian pilih menu akun.
  • Lalu pilih menu akun tertaut.
  • Pada halaman akun tertaut, anda akan melihat beberapa social media yang bisa anda hubungkan, pilih social media facebook.
  • Lalu masukkan email dan password akun facebook anda, dan ikuti beberapa intruksi yang diberikan oleh instagram selanjutnya.
  • Jika semua sudah selesai, maka anda sudah berhasil menautkan akun facebook dengan akun instagram.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghubungkan akun facebook ke akun instagram dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next time !


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghubungkan akun facebook ke instagram"