Cara mendaftar dan mengaktifkan Tcash Wallet


Cara mendaftar dan mengaktifkan Tcash Wallet - Tcash merupakan salah satu aplikasi uang eletronik atau bisa disebut juga sebagai dompet digital yang disediakan oleh telkomsel. Seperti yang kita ketahui telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan telkomsel memiliki jaringan yang stabil dan juga cepat. Sehingga bisa dibilang telkomsel menjadi salah satu provider favorit.

Cara mendaftar dan mengaktifkan Tcash Wallet

Telkomsel menyediakan berbagai layanan seperti internet, telpon, sms bahkan telkomsel juga sudah menghadirkan fitur dan inovasi baru salah satunya Tcash wallet. Tcash wallet merupakan salah satu layanan telkomsel yang bisa digunakan sebagai dompet digital. Tcash wallet ini berfungsi sama seperti dompet digital lainnya. Dengan tcash wallet memungkinkan anda untuk membayar BPJS, membeli pulsa, pembayaran indomaret, pembayaran listrik dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mendaftar dan mengaktifkan tcash wallet dengan mudah. Pendaftaran tcash wallet ini sangatlah mudah karena siapa pun bisa mendaftar baik itu pengguna layanan telkomsel ataupun bukan. Anda bisa mendaftar tcash wallet hanya menggunakan ponsel saja yaitu menggunakan aplikasi resmi Tcash yang bisa anda download di playstore dan juga appstore.

Bagi anda yang sangat ingin mengaktifkan tcash wallet, baca artikel ini hingga akhir yaa. Agar anda bisa mendaftar dan mengaktifkan tcash wallet tanpa bingung dan salah.

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Tcash Wallet dengan Mudah

Untuk mendaftar TCash wallet sangatlah mudah. Namun anda sebelumnya harus melakukan download dan menginstall aplikasi tcash wallet terlebih dahulu. Jika aplikasi sudah terinstall, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar dan mengaktifakn tcash wallet :
  • Pertama, pastikan anda sudah mendownload aplikasi Tcash wallet dan sudah terinstall di smartphone anda.
  • Jika aplikasi sudah terinstall buka aplikasi tersebut, maka pada halaman awal anda akan melihat tombol mulai yang ada dibagian bawah aplikasi.
  • Masukkan nomor telepon yang anda gunakan ke form yang tersedia. Lalu klik kirim kode, maka anda akan dikirimkan sebuah kode melalui sms.
  • Jika anda sudah menerima kode yang dikirimkan, masukkan kode tersebut ke form yang sudah disediakan oleh aplikasi Tcash. Biasanya aplikasi akan secara otomatis memverifikasi kode tanpa harus anda masukkan secara manual.
  • Kemudian masukkan alamat email anda yang aktif, lalu klik lanjut.
  • Lalu anda diminta untuk membuat pin sebagai pengaman. Masukkan 6 digit angka yang menurut anda sulit ditebak dan juga mudah anda ingat.
  • Jika proses pembuatan pin sudah selesai, maka anda akan mendapat notifikasi bahwa pin berhasil dibuat. Lalu klik OK untuk melanjutkan.
  • Terakhir anda akan diminta untuk mengatur konfigurasi Tcash Tap. Fitur ini nantinya akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant. Anda dapat menggunakan fitur tcash tap yaitu phone nfc dan juga sticker tcash tap. Jika anda tidak ingin menggunakan metode pembayaran ini, anda bisa mengklik tombol lewati pada bagian bawah.
  • Jika sudah, maka artinya anda sudah berhasil mendaftar dan mengaktifkan tcash wallet. Tcash wallet yang anda daftarkan tadi sekarang sudah bisa anda gunakan untuk kirim uang, membeli pulsa dan pembayaran lainnya.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mendaftar dan mengaktifkan Tcash wallet dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini jika anda suka dengan artikel ini, thank you and see you next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mendaftar dan mengaktifkan Tcash Wallet"