Cara screenshot di hp Realme XT


Cara screenshot di hp Realme XT - Realme XT merupakan salah satu tipe smartphone yang baru saja dirilis oleh realme pada akhir tahun 2019.  Smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah karena melihat harganya yang sudah menyentuh angka 3 jutaan untuk sku yang paling rendahnya yaitu memiliki RAM 4GB saja.

Cara screenshot di hp Realme XT

Realme XT ini hadir dengan 2 sku yang berbeda yaitu varian RAM 4 Gb dan juga 8GB. Smartphone realme XT memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD. Realme XT dibekali chipset snapdragon 712 yang pastinya sudah sangat mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Daya tahan baterainya pun sudah cukup besar yaitu sebesar 4000 mAh.

Realme XT hadir dengan OS android versi 9.0 atau biasa disebut android Pie yang masih bisa di upgrade ke versi 10. Os android pie tersebut dibalut oleh Realme UI, sehingga user interfacenya menjadi lebih menarik dan asik untuk digunakan sehari-hari. Mungkin ketika anda baru saja menggunakan hp dari realme, anda kebingungan untuk melakukan screenshot.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara screenshot hp realme XT dengan mudah. Bagi anda yang belum mengetahui cara screenshot di hp realme xt, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda tidak kebingungan lagi ketika ingin melakukan screenshot di hp realme XT.

Cara Screenshot di HP Realme XT dengan Mudah

Terdapat banyak cara untuk menscreenshot di hp realme XT ini. IT Smurf akan memberitahu beberpaa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di realme XT. Berikut ini cara-cara yang bisa anda lakukan untuk menscreenshot di hp realme XT dengan mudah.

1. Screenshot menggunakan Tombol Fisik

Cara ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun itu. Cara ini juga merupakan cara yang sangat umum dan bisa diterapkan pada ponsel android dari berbagai macam merk salah satunya realme XT ini. Berikut ini langkah-langkah untuk menscreenshot si hp realme xt menggunakan kombinasi tombol fisik dengan mudah :
Pertama, pergi ke halaman layar yang ingin anda screenshot terlebih dahulu.
Jika sudah berada di halaman yang ingin di screenshot, selanjutnya tekan tombol volume down + tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa saat.
Lepaskan kedua tombol tersebut apabila layar sudah berkedip ataupun mengeluarkan suara shutter.
Maka anda sudah berhasil mengambil screenshot di hp realme XT.

2. Screenshot Menggunakan 3 Jari

Cara ini sangat disukai banyak orang. Karena dengan cara ini, kita tidak perlu menekan tombol power dan volume lagi untuk melakukan screenshot. sehingga kedua tombol tersebut tetap bagus dan tidak mendam. Anda hanya perlu mengusapkan 3 jari di layar untuk menscreenshot. Berikut ini langkah-langkah untuk screenshot menggunakan 3 jari dengan mudah :
  • Pertama anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu dengan cara buka aplikasi settings.
  • Lalu pilih menu Convenience Aid.
  • Kemudian pilih menu Gesture & Motion.
  • Selanjutnya aktifkan fitur 3-finger screenshot.
  • Setelah fitur screenshot 3 jari sudah anda aktifkan, kemudian pergi ke halaman layar yang ingin anda screenshot.
  • Setelah berada di tampilan yang ingin anda screenshot, anda hanya perlu mengusapkan 3 jari anda dari atas ke bawah secara perlahan.
  • Jika layar berkedip tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot di hp realme XT.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot di hp realme XT dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot di hp Realme XT"