Cara mengganti font hp OPPO A9 tanpa root


Cara mengganti font hp OPPO A9 - Oppo merupakan salah satu brand yang sudah cukup terkenal karena berbagai seri smartphone yang dirilis olehnya sangat laku dipasaran. Seperti oppo seri A misalnya. Oppo seri A sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat karena harganya yang masih masuk akal bagi semua golongan. Namun kini OPPO menaikkan level seri A dengan menghadirkan OPPO A9 2020.

Cara menganti font hp OPPO A9 tanpa root

Oppo A9 hadir dengan spesifikasi yang sangat memadai untuk digunnakan di tahun 2020 ini. Dengan menggunakan RAM 8GB, memiliki 4 buah kamera belakang dan juga baterai yang sangat super besar yaitu sebesar 5000 mAh. Dengan spesifikasi tersebut sudah pasti sangat mumpuni untuk digunakan di tahun 2020 ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti font oppo A9 tanpa root. Hp bukan hanya soal spesifikasi saja, namun desain juga sangat mempengaruhi kenyamanan dalam menggunakan smartphone. Jika anda bosan dengan font oppo yang gitu-gitu saja, kini anda bisa mengganti font oppo A9 dengan mudah dan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Jika anda ingin mengetahui cara mengganti font OPPO A9, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengganti Font OPPO A9 dengan Mudah

Jika anda bosan dengan font bawaan oppo, anda kini bisa mengganti font tersebut dengan font yang anda sukai dan anda inginkan. Berikut ini cara untuk mengganti font oppo a9 dengan mudah dan tanpa root.

1. Menggunakan Aplikasi Theme Store China

  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi ThemeStore China, lalu install aplikasi tersebut di hp oppo A9 milik anda.
  • Setelah aplikasi berhasil di install, selanjutnya buka aplikasi tersebut, klik tulisan china yang beradqa dibagian pojok kanan bawah aplikasi.
  • Kemudian klik ikon Aa yang ada dibagian tengah bawah aplikasi.
  • Maka anda akan melihat banyak font yang tersedia.
  • Pilihlah font sesuai dengan keinginan anda.namun perlu diketahui bahwa terdapat dua jenis font yang berbeda yaitu gratis dan juga berbayar.
  • Jika anda sudah menemukan font yang ingin anda gunakan, selanjutnya klik font tersebut, lalu klik tombol berwarna hijau untuk melakukan download dan menerapkannya di hp oppo A9 milik anda.


2. Menggunakan Aplikasi Ifont

  • Pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi Ifont yang bisa anda dapatkan di playstore secara gratis.
  • Setelah aplikasi Ifont terinstall di hp oppo A9 milik anda, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  • Maka anda akan melihat banyak font yang direkomendasikan oleh Ifont.
  • Jika anda sudah menemukan jenis font yang ingin anda gunakan, klik font tersebut lalu download.
  • Klik set jika anda ingin menerapkan jenis font tersebut di hp oppo A9 milik anda.

Nah itulah dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengganti font oppo a9 tanpa root dan mudah. Jika anda ingin mengganti font ke font bawaan atau font default, anda hanya perlu menguninstall aplikasi yang anda gunakan tadi. Maka font akan berubah menjadi default atau seperti semula.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengganti font hp oppo a9 dengan mudah dan tanpa root. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengganti font hp oppo A9 dengan mudah. Thank u and see u next time bree !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti font hp OPPO A9 tanpa root"