Cara mengganti font oppo A83 tanpa root


Cara mengganti font oppo A83 tanpa root - Oppo A83 merupakan salah satu tipe hp oppo yang sudah sangat laku dipasaran. Karena bisa dibilang oppo a83 merupakan versi murah oppo f5. Namun ada satu perbedaan yang paling menonjol antara oppo a83 dengan oppo f5 yaitu sensor fingerprint. Oppo a83 tidak memiliki sensor fingerprint.

Cara mengganti font oppo A83 tanpa root

Oppo a83 sudah lama hadir di pasaran dengan membawa fitur-fitur andalan oppo seperti Face unlock dan juga kamera selfienya yang sudah didukung oleh AI Camera. Tentu saja itu menjadi nilai jual lebih dari oppo a83. Selain itu, oppo a83 juga dibekali chipset Mediatek Helio P23 Octa-core dengan varian ram 3gb dan 4gb.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti font oppo a83 dengan mudah. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menggnati font oppo a83 ini tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Oppo a83 ini tidak dibekali fitur untuk mengganti font melalui setting. Namun tenang saja, anda tetap bisa mengganti font oppo a83 agar tampilan hp oppo a83 anda lebih menarik.

Bagi anda yang belum menegtahui cara mengganti font oppo a83, anda bisa membaca artikel ini hinga akhir. karena IT Smurf akan membahasnya secara lengkap cara mengganti font oppo A83. Yuk simak guys . . .

Cara Mengganti Font OPPO A83 Tanpa Root

Banyak orang yang berfikiran bahwa mengganti font hp oppo harus melakukan root terlebih dahulu. Namun sebenarnya anda bisa mengganti font hp oppo a83 ini tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengganti font oppo a83.

1. Menggunakan Aplikasi Ifont

Jika anda ingin mengganti font oppo a83, anda memerlukan aplikasi tambahan yaitu Ifont. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di playstore. Berikut ini langkah-langkah mengganti font oppo a83 menggunakan aplikasi ifont :
  • Pertama download dan install aplikasi Ifont terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi sudah terinstall di hp oppo a83 milik anda, lalu buka aplikasi Ifont tersebut.
  • Kemudian anda akan melihat banyak jenis font yang direkomendasikan oleh aplikasi Ifont.
  • Pilihlah font yang anda sukai, kemudian klik font tersebut.
  • Selanjutnya download dan terapkan font tersebut dengan mengklik set.
  • Maka secara otomatis font hp oppo a83 anda akan berubah.


2. Menggunakan Theme Store China

Yang anda perlukan ialah aplikasi Theme Store china yang bisa anda download di google secara gratis. Berikut ini langkah-langkah mengganti font oppo a83 menggunakan aplikasi theme store china :
  • Pertama download dan install aplikasi theme store china terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terpasang, jalankan aplikasi tersebut.
  • Kemudian klik tulisan china yang berada dibagian pojok kanan bawah aplikasi.
  • Setelah dialihkan ke halaman utama, selanjutnya klik ikon Aa yang berada di tengah bagian bawah.
  • Maka anda akan melihat banyak font yang direkomendasikan oleh aplikasi theme store china tersebut.
  • Pilihlah jenis font yang anda sukai, kemudian klik tombol berwarna hijau untuk mendownload dan menerapkannnya di hp oppo a83 milik anda.


Untuk melakukan cara-cara diatas, pastikan anda memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil yaa. Cukup mudah bukan untuk mengganti font oppo a83? Tentu saja sangat mudah.

Akhir Kata

Sekian informasi menegnai cara mengganti font oppo a83 tanpa root. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda agar teman anda juga mengetahui cara mengganti font oppo a83. Than u and see u next time breee !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti font oppo A83 tanpa root"