Cara cek kondisi baterai hp xiaomi


Cara cek kondisi baterai hp xiaomi - Baterai merupakan salah satu komponen yang bisa dibilang sangat penting pada sebuah benda elektronik. Karena baterai merupakan sumber daya utama yang dapat menjalankan, menyalakan, memanaskan dan lainnya. Salah satu benda elektronik yang menggunakan baterai ialah smartphone atau hp.

Cara cek kondisi baterai hp xiaomi

Baterai pada smartphone sangat penting karena ialah yang memberikan sumber kehidupan pada smartphone tersebut. Tanpa adanya baterai maka smartphone itu tidak akan bisa aktif dan tidak bisa digunakan. Dengan adanya baterai tersebut smartphone bisa digunakan dan memberikan kehidupan pada fitur-fitur yang dibawanya.

Baterai pada smartphone kini memiliki kapasitas yang semakin besar, sehingga smartphone bisa lebih lama digunakan. Namun sebenarnya baterai dengan kapasitas besar belum tentu dapat digunakan laebih lama. Karena bisa saja baterai smartphone tersebut tidak sehat, sehingga baterai menjadi lebih boros atau bocor.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara cek baterai hp xiaomi dengan mudah. Bagi anda pengguna xiaomi, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda bisa mengetahui kesehatan hp xiaomi yang anda gunakan. Dengan begitu anda bisa memastikan kondisi baterai smartphone xiaomi anda dalam kondisi sehat atau tidak sehat secara berkala.

Cara Cek Kondisi Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

Sebenarnya cara ini sudah disediakan oleh semua tipe hp xiaomi. Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun untuk mengecek kesehatan baterai hp xiaomi. Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek kesehatan baterai hp xiaomi tanpa aplikasi tambahan dengan mudah.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada pada hp xiaomi anda.
  • Lalu pilih menu Tentang Ponsel, kemudian cari menu Versi Kernel.
  • Jika sudah menemukan menu versi kernel, klik menu tersebut sebanyak tiga kali.
  • Maka anda akan dibawa menuju halaman pengujian. Dihalaman tersebutlah anda akan bisa melakukan pengujian baterai.
  • Selanjutnya klik tombol Single Item tes.
  • Maka akan muncul berbagai kompone yang bisa anda tes, salah satunya adalah baterai.
  • Pilih baterai, karena pada artikel ini kita membahas cara mengecek kesehatan baterai.
  • Maka akan tampil status baterai hp xiaomi anda. Mulai dari baterai status, baterai health, baterai level dan lain sebagainya. Jika baterai health menunjukkan good, maka baterai hp xiaomi anda dalam keadaan baik dan sehat. Namun jika statusnya tidak baik, maka tandanya baterai anda sudah tidak sehat lagi. Anda harus menyiapkan dana untuk mengganti baterai tersebut dengan baterai baru.


Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas, anda akan mengetahui kondisi baterai smartphone anda. Jika anda menginginkan baterai smartphone agar tetap sehat atau dalam kondisi baik, anda harus bisa mengatur pola pengisian daya pada smartphone anda. Jangan pernah gunakan smartphone anda secara terus menerus hingga baterai 0% atau menggunakan smartphone ketika sedang di charger. Karena semua hal tersebut akan berdampak pada kesehatan baterai hp anda.

Jika dirasa baterai smartphone anda sangat cepat habis, cepatlah tes kondisi baterai hp anda menggunakan cara diatas.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengecek status kesehatan baterai pada hp xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan ini ke teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengecek kondisi baterai hp xiaomi. Thank u and see u next time sob !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara cek kondisi baterai hp xiaomi"