Cara mengubah video menjadi audio


Cara mengubah video menjadi audio - Video tersusun dari gambar-gambar yang ditampilkan secara urut. Banyak gambar yang ditampilkan pada video memiliki satuan frame per second atau sering disebut fps. Semakin tinggi fps suatu video, maka video tersebut akan semakin bagus dan smooth. Namun video bukan hanya terdiri dari gambar saja, melainkan ada satu komponen lagi yang tidak kalah penting yaitu audio.

Cara mengubah video menjadi audio

Audio dengan video memiliki kesatuan yang sangat menarik. Karena video tanpa audio akan sangat monoton. Namun terdapat beberapa video yang orang tidak ingin melihat videonya, melainkan hanya ingin mendengarkan audionya saja. Contohnya seperti video music. Maka dari itu banyak sekali orang yang mencari tahu cara mengubah video menjadi audio.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara merubah video menjadi audio. Tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi anda yang hanya ingin mendengar audio saja. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk convert video to audio atau convert video to mp3 atau convert mp4 to mp3. Banyak sekali sebutan untuk mengubah video menjadi audio saja.

Jika anda belum mengetahui cara convert video to mp3, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan mengetahui cara convert video menjadi audio. Yuk simak artikel ini hingga akhir brooo . . .

Cara Mengubah Video menjadi MP3

Untuk mengubah video menjadi audio, anda memerlukan bantuan sebuah tools, baik itu aplikasi ataupun tools online. Berikut ini beberapa cara mengubah video menjadi audio dengan mudah.

Aplikasi Video to MP3

Nah jika anda pengguna android, maka anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah video menjadi audio. Karena aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di playstore. Aplikasi ini juga memiliki user interface yang mudah dimengerti dan bisa digunakan oleh siapapun.

Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, anda bisa membuka google playstore, lalu ketik video to mp3 pada kolom pencarian. Lalu download aplikasi yang muncul pada bagian paling atas. Setelah berhasil di install, lalu pilih video yang ingin anda ubah menjadi mp3, kemudian klik start and create. Tunggu hingga proses convert selesai.

Mengubah Video menjadi MP3 di PC atau Laptop

Jika anda ingin menngubah video menjadi mp3 di pc atau laptop, anda bisa menggunakan aplikasi any video converter. Berikut ini langkah-langkah untuk convert video to mp3 menggunakan any video converter.
  • Pertama, download any video converter terlebih dahulu.
  • Setelah anda melakukan download dan sudah melakukan instalasi, buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik menu add video, kemudian pilih video yang ingin anda ubah menjadi mp3. Atau anda bisa klik menu add url jika file video anda berada di internet.
  • Lalu pilih lokasi penyimpanan hasil convert.
  • Kemudian klik Convert Now, tunggu hingga proses convert selesai.


Convert Video secara Online

Jika anda tidak mau ribet untuk menginstall aplikasi tambahan, anda bisa melakukan convert video secara online. Berikut ini lagkah-langkah untuk melakukan convert video secara online dengan miudah.
  • Pertama, buka web browser yang anda miliki. Kami menyarankan untuk menggunakan google chrome karena lebih responsive.
  • Kemudian buka url http://onlinevideoconverter.com/
  • Lalu klik tombol select or drop file untuk memilih video yang ingin anda convert.
  • Tunggu hingga video tersebut berhasil di import, kemudian klik ikon tanda panah arah bawah.
  • Lalu pilih opsi mp3, selanjutnya klik tombol start tunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses sudah selesai, klik tombol download.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara convert video menjadi mp3 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time bro !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengubah video menjadi audio"