Cara mengecek nomor imei hp xiaomi


Cara mengecek nomor imei hp xiaomi - Ketika anda khawatir akan keaslian hp xiaomi yang anda gunakan, anda bisa melakukan tes keasliannya menggunakan nomor imei hp xiaomi tersebut. IMEI adalah kependekan dari International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah rangkaian nomor acak yang unik , dimana kode tersebut akan berbeda antara smartphone satu, dengan smartphone yang lainnya.

Cara mengecek nomor imei hp xiaomi

Banyak sekali fungsi dan kegunaan nomor imei pada sebuah hp. Salah satunya yaitu mengecek keaslian hp xiaomi menggunakan nomor imei. Dengan adanya imei juga dapat mencegah penyelundupan barang, pemalsuan, clone dan lain sebagainya. Namun yang paling umum dan sering digunakan ialah untuk mengecek keaslian sebuah smartphone.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengecek nomor imei pada hp xiaomi dengan mudah. Dengan mengetahui nomor imei pada hp xiaomi yang anda gunakan, anda bisa melakukan hal-hal yang menggunakan nomor imei seperti mengecek keaslian hp xiaomi milik anda. Namun, bukan hanya itu saja masih banyak hal lain yang bisa anda lakukan dengan nomor imei.

Brand xiaomi di Indonesia sendiri terbilang sudah sangat besar dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Sehingga banyak orang yang tidak bertanggung jawab melakukan clone atau merakit hp semirip dengan xiaomi. Maka anda perlu berhati-hati dalam membeli smartphone xiaomi. Salah satunya dengan mengecek keaslian smartphone menggunakan imei. Jika anda belum mengetahui cara cek imei hp xiaomi, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Cek IMEI HP Xiaomi dengan Mudah

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek imei pada hp xiaomi. Anda bisa menerapkan salah satu atau bahkan semua cara. Karena cara-cara cek imei hp xiaomi sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menngecek imei hp xiaomi.

Mengecek Stiker pada Body Belakang

Ketika anda baru saja membeli smartphone xiaomi, maka anda akan melihat stiker yang menempel pada bagian belakang body hp. Pada stiker tersebut terdapat beberapa informasi, salah satunya adalah nomor imei. Ini adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor imei hp xiaomi.

Mengecek Dus Box Pembelian

Jika anda membeli smartphone baru atau second yang sepaket dengan dus box, maka anda bisa mengetahui nomor imei hp xiaomi melalui dus box tersebut. coba lihatlah kebagian belakang dus box. Maka anda akan melihat stiker yang menempel dibelakang bagian bawah dus. Terdapat beberapa informasi mengenai smartphone xiaomi, salah satunya adalah nomor imei.

Cek IMEI Melalui Pengaturan

Jika anda sudah membuang stiker yang menempel dibagian belakang body dan sudah tidak memiliki dus box lagi, anda bisa melakukan cara ini untuk mengetahui nomor imei pada hp xiaomi milik anda. Berikut ini langkah-langkah mengecek imei hp xiaomi melalui pengaturan dengan mudah.

  • Pertama buka aplikasi pengaturan.
  • Kemudian klik menu tentang ponsel, biasanya berada dibagian atas jika anda menggunakan miui 11 dan berada dibagian paling bawah jika menggunakan miui versi sebelumnya.
  • Lalu cari dan klik menu status, maka anda akan melihat menu imei information.
  • Disitulah anda akan mengetahui nomor imei hp xiaomi.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengetahui atau menegcek nomor imei hp xiaomi dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara cek imei xiaomi. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengecek nomor imei hp xiaomi"